Rabu, Agustus 25, 2021
Penyerahan bantuan sembako secara simbolis dari KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sampoerna di Cirebon.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Sahabat Mitra Sejati bersama mitra bisnisnya Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna), kembali bersinergi bersama Dinas Koperasi dan Kepolisian setempat untuk melakukan aksi kepedulian di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini. Aksi kepedulian yang dinamakan Peduli Komunitas ini berupa pembagian paket sembako serentak dilakukan di 17 cabang KSP Sahabat Mitra Sejati dan 17 cabang Bank Sampoerna di seluruh Indonesia yang mencapai hingga 20 ribu paket sembako.

Di Cirebon, KSP Sahabat Mitra Sejati cabang Plered melaksanakan kegiatan ini pada tanggal 23 Agustus 2021 di beberapa lokasi berbeda.

Yakni di Kantor Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Cirebon yang beralamat di Jalan Sunan Drajat Kompleks Pemda Kabupaten Cirebon, Sumber, Kantor Polresta Cirebon Jalan Raden Dewi Sartika dan di Kantor Polsek Plered, Kecamatan Plered.

Area Manager KSP Sahabat Mitra Sejati Cabang Plered Area Cirebon, Asep Nugraha menyampaikan bahwa gerakan ini merupakan inisiatif atas keprihatinan terkait kondisi merebaknya wabah Covid-19 di seluruh Indonesia. Penerima bantuan difokuskan kepada masyarakat yang terdampak pandemi baik secara finansial, seperti pekerja harian lepas dan masyarakat kurang mampu di lingkungan kantor KSP Sahabat Mitra Sejati dan Bank Sampoerna.

“Inisiatif ini kami lakukan dengan memberikan sebanyak 600 paket sembako di wilayah Kab Cirebon. Mendukung pendistribusian sembako ini, kami bekerja sama dengan anggota dalam pengadaan paket sembako di masing-masing wilayah, sehingga pemberdayaan UMKM dapat dilakukan secara merata serta lebih banyak yang menerima manfaatnya. Selain Anggota, kami juga bersinergi dengan Dinas Koperasi dan Kepolisian dalam penyaluran ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Asep menjelaskan bahwa aksi ini dilakukan di 17 cabang KSP Sahabat Mitra Sejati yakni, di Maros, Masamba, Palu, Rantepao, Sintang, Sungguminasa, Timika, Wonomulyo, Astana Anyar, Bandar Jaya, Cibinong, Jelutung, Pamanukan, Plered, Senen, Solo, dan Yogyakarta.

Menyinggung soal kinerja KSP Sahabat Mitra Sejati sendiri, per Desember 2020 tercatat total asset sebesar Rp3,4 triliun dan jumlah pinjaman yang disalurkan ke anggota sebesar Rp2,7 triliun. 

"Adapun jumlah simpanan Anggota yang dihimpun mencapai hampir Rp3 triliun," jelasnya.

Dia menambahkan, KSP Sahabat Mitra Sejati juga merupakan salah satu koperasi yang sudah bertransformasi menuju digital melalui SOBATKU, simpanan online yang memberikan layanan modern kepada anggota dalam melakukan transaksi keuangan. 

"Seperti yang telah diketahui, SOBATKU merupakan salah satu produk simpanan andalan KSP Sahabat Mitra Sejati yang berbasis online," tambahnya.

Aplikasi SOBATKU diluncurkan bertepatan dengan Hari Koperasi yang ke 70 pada tanggal 12 Juli 2017, SOBATKU terus berusaha memberikan layanan terbaik kepada anggota dalam melakukan transaksi keuangan, khususnya menabung.

"Melalui SOBATKU, anggota dapat menabung dengan mudah melalui smartphone tanpa perlu keluar rumah," pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar