Senin, 02 Agustus 2021

Senin, Agustus 02, 2021
Foto : tangkapan layar YouTube Sekretariat Presiden

CIREBON (CIREBON BRIBIN) - Selama satu minggu terakhir angka kasus harian wilayah Jawa dan Bali sudah menunjukkan tren penurunan. Bila dilihat puncaknya pada tanggal 15 Juli sampai kepada hari kemarin, angka penurunan rata-rata sudah 50 persen.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam keterangan pers secara virtual hari ini, Senin (2/8).

"Saya kira ini memberikan harapan yang bagus tapi kita tetap harus berhati-hati karena menghadapi delta varian ini," ungkapnya.

Dalam penerapan PPKM Level 4 dan 3 yang akan dilakukan pada tanggal 3 Agustus nanti, Luhut menyebutkan terdapat 12 kabupaten kota yang masuk ke level 3 dan 1 kabupaten masuk level 2 namun terdapat beberapa kabupaten kota yang akhirnya harus kembali level 4

"Terkait di tingkat kabupaten kota mana saja yang masuk dalam level 3 dan 4 akan dikeluarkan instruksi Mendagri dalam waktu dekat ini" ujarnya.

Luhut menambahkan, memang ada beberapa daerah yang dibutuhkan perhatian khusus karena masih tingginya jumlah kasus terkonfirmasi positif dan juga jumlah kematian warganya.

"Sudah kami tangani dan kita mestinya melihat minggu ini akan membaik," tambahnya. (CB-003)