Kamis, Juli 01, 2021
Foto : Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden

CIREBON (CIREBON BRIBIN) - Setelah mendapatkan banyak masukan dari para Menteri, para ahli kesehata, dan juga para kepala daerah. Pemerintah memutuskan untuk memberlakukan PPKN darurat sejak tanggal 3 Juli hingga 20 Juli 2021.

hal tersebut seperti yang disampaikan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam keterangan pers melalui channel YouTube Sekretariat Presiden hari ini, Kamis (1/7).

"Saya ingin menyampaikan satu hal yang sangat penting bagi keselamatan kita semuanya, seperti kita ketahui bahwa Covid-19 dalam beberapa hari terakhir ini berkembang sangat cepat karena varian baru yang juga menjadi persoalan serius di banyak negara. Situasi ini mengharuskan kita mengambil langkah-langkah yang lebih tegas agar kita bersama-sama dapat membendung penyebaran Covid-19," katanya.

PPKM darurat ini, lanjut Jokowi, berlaku di Jawa dan Bali yang meliputi pembatasan-pembatasan aktivitas masyarakat yang lebih ketat daripada yang selama ini sudah berlaku.

"Secara terperinci bagaimana pengaturan darurat ini saya sudah meminta menteri koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi untuk menerangkan sejelas-jelasnya secara detil mengenai pembatasan ini," ujarnya.

Jokowi meminta agar masyarakat berdisiplin mematuhi pengaturan ini demi keselamatan semuanya. Pemerintah akan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk mengatasi penyebaran covid seluruh aparat negara TNI, Polri maupun aparatur sipil negara, dokter dan tenaga kesehatan harus bahu-membahu bekerja sebaik-baiknya untuk menangani mata ini.

Jajaran Kementerian Kesehatan juga terus meningkatkan kapasitas Rumah Sakit fasilitas isolasi terpusat maupun ketersediaan obat-obatan a kesehatan hingga tangki oksigen.

"Saya minta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk tetap tenang dan waspada mematuhi ketentuan-ketentuan yang ada, disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dan mendukung kerja kerja aparat pemerintah dan relawan dalam menangani pandemi Covid-19 ini. Dengan kerjasama yang baik dari kita semua dan atas ridho Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, saya yakin kita bisa menekan penyebaran covid dan memulihkan kehidupan masyarakat secara cepat," tutupnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar