Rabu, 24 Februari 2021

Rabu, Februari 24, 2021
Dua perda baru dilahirkan DPRD Kota Cirebon melaui rapat paripurna hari ini, Rabu (24/2).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - DPRD Kota Cirebon mengadakan rapat paripurna bersama Walikota dan Wakil Walikota Cirebon di Ruang Rapat Griya Sawala membahas Raperda Pembangunan Perpustakaan dan Pencegahan dan penanggulangan Penyakit di Kota Cirebon. Kedua raperda tersebut pada akhirnya mendapat persetujuan DPRD Kota Cirebon

Wakil Walikota Cirebon Eti Herawati mengungkapkan, pembahasan Raperda mengenai Pembangunan Perpustakaan dan Penanggulangan penyakit ini didasari karena situasi Pandemi Covid-19 dan meningkatkan minat baca di Kota Cirebon.

"Kita sebagai kota penyangga perpusatakaan kita hari ini menjadi perhatian jadi dari pemerintah Provinsi Jawa Barat. Minimal ini jadi cikal bakal mencerdaskan anak-anak kita dan meningkatkan minat baca," katanya.

Wakil Wali Kota Cirebon, Eti Herawati mengapresiasi DPRD yang telah berhasil memparipurnakan dua Raperda hari ini.

Eti juga menambahkan bahwa Pemerintah Kota akan menindaklajuti rencana pembangunan perpustakaan dan penanggulangan penyakit ini.

Apalagi Raperda ini telah disetujui dan mendapatkan dukungan dari pemerintah Provinsi.

"Untuk dua Raperda ini saya ucapkan terima kasih kepada DPRD Kota Cirebon karena ini hal yang sangat penting dan suatu kebutuhan. Di tambah lagi anggaran Pemerintah Provinsi juga hadir, untuk meningkatkan fasilitas infrastruktur," tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati berharap dengan diparipurnakannya dua Raperda ini bisa menjadi pedoman bagi pemerintah daerah dan masyarakat dalam mencegah dan menanggulangi penyakit di Kota Cirebon. 

"Serta upaya pemerintah daerah memajukan mutu pendidikan di Kota Cirebon melalui ketersediaan buku-buku di perpustakaan," katanya. (Ismaya Indah-Magang)

0 komentar:

Posting Komentar