Jumat, 08 Januari 2021

Jumat, Januari 08, 2021
Kunjungan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum bersama Bupati Cirebon, Imron Rosyadi di Desa Slangit, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon disambut masyarakat, Kamis (7/1).

KLANGENAN (CIREBON BRIBIN) - Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Cirebon dalam penanganan bencana puting beliung di Desa Slangit Kecamatan Klangenan Kabupaten Cirebon.

Seperti di ketahui, Desa ini beberapa waktu yang lalu, diterjang angin puting beliung, yang mengakibatkan sekitar 315 rumah warga, mengalami kerusakan.

Saat mengunjungi Desa Slangit, Uu menilai Pemerintah Kabupaten Cirebon sudah sangat tanggap terhadap penanganan bencana di Slangit ini.

"Sudah terlihat banyak perkembangan yang terjadi dilokasi bencana, seperti perbaikan rumah warga yang rusak," katanya, Kamis (7/1).

Dia mengucapkan terima kasih ke Pak Bupati, yang sudah sigap. Uu mengaku diutus langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, untuk melihat secara langsung kondisi terkini Desa Slangit. Uu juga mengetahui informasi terkait bencana ini, melalui sejumlah media massa.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub memberikam bantuan berupa Sembako dan uang tunai yang merupakan CSR dari Bank BJB, sebesar Rp 350juta.

"Kami memberikan bantuan ala kadarnya. Pasti kurang, karena yang mengalami kerusakan juga banyak," ujar Uu.

Selain itu, Uu juga berharap adanya gotong royong antar warga, untuk bisa membantu warga yang terkena musibah angin puting beliung ini.

Ia meminta kepada warga, untuk tidak hanya mengandalkan bantuan dari pemerintah saja. Namun, jika ada yang bisa dilakukan secara gotong royong antar warga, agar bisa segera dilakukan.

"Agar proses perbaikannya bisa cepat selesai," kata Uu.

Uu juga mengungkapkan, bahwa Pemprov Jabar juga memiliki dana untuk penanganan bencana. Jika dana dalam penangana  bencana ini dirasa masih kurang, ia meminta kepada Pemkab Cirebon untuk segera mengajukan, sesuai dengan mekanisme yang sudah ditentukan.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar