Selasa, 01 Desember 2020

Selasa, Desember 01, 2020

Penyerahan sebanyak 3000 polis asuransi nelayan secara simbolis dalam kegiatan Peringatan HUT Polairud ke 70 di Mako Ditpolairud Polda Jabar, Kota Cirebon, Selasa (1/12).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri menghadiri Peringatan HUT Polairud ke 70 di Mako Ditpolairud Polda Jabar, Jalan Kesenden, Kota Cirebon, Selasa (1/12).

Para pejabat utama Polda Jabar juga nampak hadir mendampingi Kapolda dalam kegiatan tersebut.

Ditemui usai kegiatan, Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri menitipkan pesan agar Ditpolairud Polda Jabar tidak pernah lelah dalam pelaksanaan tugas, khususnya dalam kepada masyarakat nelayan.

"Apabila mereka melakukan kesalahan, coba dibina dan diarahkan," katanya.

Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Ahmad Dofiri 

Terkecuali untuk penegakan hukum yang bersifat prinsip, seperti ilegal fishing, ilegal loging atau ilegal mining, itu harus di tindak tegas.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga memuji Ditpolairud Polda Jabar atas program unggulannya yakni asuransi nelayan yang telah mampu memberikan polis asuransi bagi lebih dari 29 ribu nelayan.

"Program asuransi nelayan ini luar biasa, kerja sama Ditpolairud Polda Jabar bersama mitranya ini perlu diapresiasi," tambahnya.

Ditempat yang sama, Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko mengatakan, peringatan HUT Polairud ke 70 baginya memiliki 2 makna.

Pertama bersyukur, yakni mensyukuri bahwa selama tahun ini anggota Ditpolairud Polda Jabar selalu diberikan kesalamatan dalam bertugas. Dan kedua HUT ini dimaknai sebagai wahana untuk instropeksi diri.

'Bersyukur dan instropeksi diri untuk bisa lebih baik lagi dalam menjalankan tugas mengayomi masyarakat," katanya.

Sementara itu. dari pantauan cirebonbribin di Mako Ditpolairud Polda Jabar, jalannya peringatan HUT Polairud ke 70 berlangsung dengan khidmat dan menerapkan protokol kesehatan.

Selain melakukan upacara secara virtual, dalam kesempatan tersebut juga turut di serahkan polis asuransi kepada 3000 orang nelayan yang dilakukan secara simbolis.(CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar