Kamis, Oktober 15, 2020

Pelepasan 13 mahasiswa UGJ untuk mengikuti program Kampus Mengajar Perintis (KMP) dihadiri oleh Wakil Rektor I, Wakil Rektor III dan Dekan FKIP.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Rektor Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ), Dr. H. Mukarto Siswoyo, Drs., M.Si. melepas 13 mahasiswa peserta Kampus Mengajar Perintis (KMP), Selasa (13/10).

Kampus Mengajar adalah salah satu bentuk kepedulian mahasiswa UGJ untuk pendidikan adik-adik kita di desa maupun kota, yang saat ini tentu mengalami kondisi yang sangat tidak nyaman. Dimana mereka tetap harus belajar, sementara tidak bisa bertemu dengan guru, tidak bisa bertemu dengan teman-temannya, dan ini adalah tantangan bagi kita semua.

Program KMP yang diikuti Mahasiswa Semester 7 dan semester 2 program studi PGSD FKIP UGJ merupakan program turunan dari Merdeka Belajar - Kampus Merdeka dibawah naungan kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Program ini dibiayai oleh pemerintah melalui Kemendikbud dan Kementrian Keuangan melalui Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Dalam sambutannya Mukarto menyampaikan bahwa UGJ memperoleh hibah KMP adalah sebuah apresiasi dari kemendikbud, sehingga mahasiswa yang terpilih mengikuti program KMP diharapkan dapat melaksanan tugas dan amanat ini sebaik-baiknya.

"Terapkan segala inovasi yang sudah diperoleh dari Lembaga dalam perkuliahan selama menjalankan program ini," katanya.

Dia juga berpesan agar kegiatan ini dapat dijadikan sebagai pengabdian dan belajar, memperoleh pengalaman nyata dalam proses pembelajaran di lapangan.

13 mahasiswa UGJ, lanjutnya, akan disebar ke dua Sekolah Dasar di Kabupaten Cirebon, yaitu SD Negeri 1 Beber, dan SD Negeri 2 Patapan mulai 12 Oktober hingga 18 Desember 2020.

"Selamat untuk kalian, selamat bertugas dalam kegiatan yang akan banyak memberikan pengalaman ini," tambahnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar