Ratusan Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi di Tiga Lokasi Berbeda - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Kamis, 17 September 2020

Ratusan Pelanggar Terjaring Operasi Yustisi di Tiga Lokasi Berbeda


Petugas memberikan masker dan edukasi tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan kepada para pelanggar dalam operasi Yustisi.

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Ratusan pelanggar masker terjaring operasi Yustisi yang dilaksanakan di tiga lokasi berbeda. Yakni di Jalur Pantura tepatnya di Pos Polisi Losari, Jalan R Dewi Sartika Sumber, dan di depan Mapolsek Plered, Kamis (17/9).

Petugas gabungan dari Polresta Cirebon, Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, dan Satpol PP Kabupaten Cirebon pun melakukan pendataan kepada para pelanggar dan memberikan sanksi terukur dari mulai push up menyapu jalan, mencabuti rumput, dan lainnya.

"Usai disanksi, warga yang terjaring razia langsung diberikan masker dan diedukasi mengenai pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19," ungkap Kapolresta Cirebon, Kombes Pol M. Syahduddi, S.I.K, M.Si,

Dia mengatakan, sanksi tersebut diberikan untuk memberi efek jera kepada warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Padahal, protokol kesehatan harus diterapkan setiap saat karena pandemi Covid-19 belum berakhir.

"Pemberian sanksi tersebut sesuai Pergub Nomor 60 Tahun 2020 dan Perbup Nomor 53 Tahun 2020," katanya.

Dia menambahkan, jumlah warga yang terjaring operasi yustisi tersebut masih cukup banyak. Karenanya, pihaknya mengingatkan agar warga Kabupaten Cirebon selalu memakai masker saat keluar rumah.

Terlebih penambahan kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon juga cukup mengkhawatirkan sehingga harus diwaspadai oleh semua pihak. Selain itu, penerapan protokol kesehatan juga semata-mata dilakukan untuk melindungi diri dan keluarga agar tidak terpapar Covid-19.

"Kami mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Di antaranya, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari kerumunan," tambahnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot