Senin, Juli 20, 2020

Aplikasi Mandiri Syariah Mobile mendapatkan penambahan fitur baru untuk pembelian hewan kurban. Foto : Mandiri Syariah

JAKARTA (CIREBON BRIBIN) - Menyambut Idul Adha 1441 H atau Hari Raya Kurban, Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) mensosialisasikan fitur pembelian hewan kurban di Mandiri Syariah Mobile. 

Direktur IT, Operations and Digital Mandiri Syariah Achmad Syafii menyampaikan fitur ini adalah salah satu layanan digital yang dikembangkan Mandiri Syariah sebagai solusi mengakomodir kebutuhan Nasabah dalam beribadah. 

“Sebagai bank syariah modern yang fokus meningkatkan layanan berdasarkan customer centric, Mandiri Syariah memahami tingginya semangat berkurban masyarakat Indonesia,” katanya melalui siaran pers yang diterima cirebonbribin.com pada Kamis, (16/7)

Dengan fitur ini, masyarakat yang ingin berkurban hanya perlu mengakses handphonenya, kemudian memilih sendiri jenis hewan kurban yang diinginkan. 

“Metode kurban melalui digital ini bisa dilakukan dengan mudah, cepat, nyaman, kapan saja dan dimana saja. Dan insya Allah lebih aman mengingat masa pandemi Covid-19 masih belum usai,” jelas Syafii. 

Saat ini Mandiri Syariah menggandeng enam mitra supplier dan penyalur hewan kurban yaitu Dompet Dhuafa, Yayasan BSM Umat, Rumah Zakat, Global Qur’an-ACT, Baitul Maal Hidayatullah dan Rumah Yatim. 

Menyediakan berbagai jenis hewan kurban seperti kambing, domba, sapi ataupun unta, mitra supplier memberikan pilihan harga mulai dari Rp1,49jt s.d. Rp50jt. 

“Insya Allah semua supplier adalah mitra yang professional dan amanah. Mereka akan menyebarkan hewan kurban ke seluruh pelosok Indonesia,” urai  Corporate Secretary Mandiri Syariah Ahmad Reza. 

Reza menambahkan tidak hanya mudah, cepat dan nyaman, masyarakat yang berkurban melalui MSM juga akan mendapatkan sertifikat dan dokumentasi kurban yang akan dikirim langsung oleh mitra. Masyarakat juga dapat menyaksikan langsung pemotongan hewan kurban melalui live streaming.  

Sementara itu Group Head Digital Banking Sales & Partnership Riko Wardhana menyampaikan hingga Juni 2020, user registered Mandiri Syariah Mobile mencapai hampir 1,3jt naik lebih dari 45% dari periode tahun sebelumnya. Dengan akumulasi total transaksi layanan digital sejumlah 55 juta meningkat 29,15% dari periode tahun sebelumnya. 

Saat ini ada lebih dari 100 fitur di Mandiri Syariah Mobile diantaranya buka rekening online, transfer antar bank, pembayaran ke berbagai e-commerce, QRIS, tarik tunai tanpa kartu ATM, top up e-money dan uang eletronik termasuk LinkAja Syariah, dan pembayaran ziswaf hingga kurban.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar