Pelatihan Selam Personil Polairud Polda Jabar Terapkan Protokol Kesehatan - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Jumat, 26 Juni 2020

Pelatihan Selam Personil Polairud Polda Jabar Terapkan Protokol Kesehatan


Pelatihan selam Ditpolairud Polda Jabar dalam rangka peningkatan kemampuan personil di kolam renang objek wisata Cibulan, Kabupaten Kuningan. Foto : Ist

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jabar gelar pelatihan selam Tahun Anggaran 2020  di kolam renang objek wisata Cibulan Kabupaten Kuningan, Senin hingga Jumat, 22-26 Juni 2020.

Protokol Kesehatan nampak diterapkan dalam kegiatan pelatihan yang diikuti 25 orang personil Ditpolairud Polda Jabar tersebut.

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko melalui Kabag Bin Opsnal Ditpolair Polda Jabar AKBP Agus Rahmawandi menuturkan, penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi ini menjadi sesuatu yang wajib diterapkan.

Hal ini sejalan dengan imbauan pemerintah kepada seluruh masyarakat, termasuk anggota Polri dalam menyambut apa yang disebut new normal atau adaptasi kebiasaan baru (AKB).

"Sebagai upaya untuk mencegah penyebaran covid-19," katanya, Jumat (26/6).

Pengecekan suhu tubuh personil sebelum melakukan pelatihan. Foto : Ist

Setiap harinya, sebelum pelatihan dimulai, para peserta diukur suhu tubuhnya dan diwajibkan untuk membersihkan diri sebelum turun ke air, termasuk juga seluruh instrukturnya.

Adapun dalam pelatihan kali ini, ada 7 materi yang diberikan kepada para peserta, mulai dari renang, snorkeling, underwater dive, water trapen, perkenalan scuba diving, bongkar alat di permukaan, dan parktek scuba diving dangkal.

"Materi diberikan oleh instruktur dari tim selam Ditpolairud Polda Jabar yang sudah memiliki sertifikasi selam," ungkapnya.

Agus menambahkan, selama kegiatan, peserta pelatihan selam Ditpolairud Polda Jabar melaksanakan latihan dengan penuh keseriusan, sesuai dengan SOP dan memperhatikan protokol kesehatan WHO.

"Secara keseluruhan, kegiatan pelatihan berjalan dengan lancar, aman dan kondusif," tambahnya.

Dia berharap, melalui pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan para personil Ditpolairud Polda Jabar untuk mendukung pelaksanaan tugas dilapangan.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot