Selama Masa PSBB, Polairud Polda Jabar Intensifikasi Binmas dan Patroli - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Jumat, 08 Mei 2020

Selama Masa PSBB, Polairud Polda Jabar Intensifikasi Binmas dan Patroli


Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko


KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Selama masa pelaksanaan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) Jawa Barat, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Dit Polairud) Polda Jabar intensifkan pembinaan masyarakat (Binmas) dan Patroli Perairan.

Hal ini sebagai bentuk dukungan untuk mensukseskan PSBB Jawa Barat yang telah ditetapkan Pemerintah dalam rangka menekan penyebaran covid-19.

"Selain aktif memberikan bantuan kepada masyarakat, melalui Satgas Aman Nusa II, Binmas dan Patroli perairan kami tingkatkan selama masa PSBB ini," ungkap Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko, Jumat (8/5).

Dia menjelaskan, untuk patroli perairan telah di tambahkan target berupa imbauan dari yang semula hanya melaksanakan fungsi turjawali.

Sasarannya adalah masyarakat nelayan, agar memenuhi ketentuan-ketentuan pencegahan covid-19.

"Seperti penggunaan masker, cuci tantang, phsycal distancing, dan diam di rumah bila tidak ada kepentingan," jelasnya.

Saat ditanya kemungkinan adanya upaya masyarakat yang melakukan mudik secara sembunyi-sembunyi melalui jalur pantai, Handoko mengatakan hingga saat ini pihaknya belum menemukan adanya aksi tersebut. 

"Kami belum menemukan pemudik yang kucing-kucingan, karena memang di hulunya sendiri sudah ditutup," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot