Lanal Cirebon Salurkan Bantuan Sembako dan Instalasi Cuci Tangan Untuk Nelayan - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Kamis, 23 April 2020

Lanal Cirebon Salurkan Bantuan Sembako dan Instalasi Cuci Tangan Untuk Nelayan



Bantuan paket sembako diserahkan langsung oleh Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut (P) Agung Nugroho kepada nelayan Cangkol, Kota Cirebon, Kamis (23/4).

LEMAHWUNGKUK (CIREBON BRIBIN) - Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon salurkan bantuan paket sembako dan instalasi cuci tangan untuk masyarakat nelayan Cangkol, Kecamatan Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Kamis (23/4).

Selain itu, ada juga bantuan multivitamin untuk menjaga imunitas serta masker dalam upaya mencegah penyebaran virus corona di masyarakat nelayan.

Komandan Lanal Cirebon, Letkol Laut (P) Agung Nugroho menjelaskan, kegiatan hari ini dari Lanal Cirebon yang bersinergi dengan usur TNI lain dan juga Polri. Merupakan penjabaran dari kebijakan pemerintah, perintah dari pimpinan baik dari Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan Laut, Panglima Armada I dan Lantamal III.

"Untuk membantu pemerintah dalam percepatan penanganan wabah corona," jelasnya.

Bantuan instalasi cuci tangan untuk masyarakat Cangkol dalam rangka pencegahan penyebaran corona

Agung menyebutkan, dalam kesempatan ini ada sebanyak 80 paket bantuan yang diserahkan pada masyarakat nelayan yang kurang mampu.

Melalui penyaluran bantuan ini, Agung berharap dapat meringankan beban masyarakat nelayan yang terdampak perekonomiannya karena wabah corona.

"Mudah-mudahan bisa membantu para nelayan dalam memenuhi kebutuhan sehari-sehari," ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang nelayan, Mulyadi mengungkapnya. Masyarakat nelayan Cangkol saat ini memang cukup merasakan dampak dari wabah corona.

Pasalnya, ikan hasil tangkapan sekarang ini tidak dapat dijual kepada para penampung 

"Karena kebanyakan perusahaan tutup, jadi kami kesulitan menjual hasil tangkapan," ungkapnya.

Terkait adanya bantuan dari Lanal Cirebon hari ini, Mulyadi menuturkan dirinya mengucapkan rasa syukur dan berterima kasih.

"Alhamdulilah, terima kasih Lanal Cirebon atas bantuannya," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot