Nelayan Desa Grogol Antusias Ikuti Sambang Masyarakat Pesisir Polariud Polda Jabar - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Kamis, 05 Maret 2020

Nelayan Desa Grogol Antusias Ikuti Sambang Masyarakat Pesisir Polariud Polda Jabar


Hadiri sambang masyarakat pesisir Dit Polairud Polda Jabar, nelayan Desa Grogol, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon datang dengan menggunakan perahu.

GUNUNGJATI (CIREBON BRIBIN) - Meski rintik hujan masih membasahi areal pertambakan Pasepatan Desa Grogol Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon pagi hari ini, namun tak menyurutkan masyarakat nelayan untuk mengikuti kegiatan sambang masyarakat pesisir dalam rangka pelaksanaan program Quick Wins Polri Kegiatan 1 penertiban dan penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti Pancasila yang digelar oleh Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Dit Polariud) Polda Jabar, Kamis (5/3).

Sekitar seratusan masyarakat pesisir dari berbagai kelompok datang berbondong-bondong sejak pagi hari menggunakan sepeda motor, bahkan ada yang datang dengan perahu.

Direktur Polariud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko mengatakan, pada hari ini pihaknya melaksanaan program Quick Wins kegiatan 1 yang digabungkan dengan program Polri peduli penguatan ekonomi masyarakat pesisir.

"Jadi ada dua kegiatan yang kita laksanakan hari ini," katanya kepada cirebonbribin.com

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko memberikan materi tentang Pancasila dan pencegahan masuknya paham radikal

Agenda kegiatan hari ini antara lain menyampaikan materi untuk mengingatkan kembali masyarakat pesisir, tentang peranan Pancasila yang menjadi pemersatu bangsa Indonesia.

"Sekaligus mengingatkan bahaya paham radikal bila sampai masuk ke dalam masyarakat," tutur Handoko.

Sementara dalam rangka penguatan ekonomi masyarakat pesisir, Handoko mengungkapkan hari ini pihaknya melakukan tebar benih ikan bandeng sebanyak 10 ribu ekor di tambak yang akan dikelola masyarakat.

"Ini juga merupakan salah satu program yang di gagas oleh Kapolri, dalam rangka meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat pesisir," ungkapnya.

Dalam kegiatan ini, tampak di hadiri perwakilan dari Lanal Cirebon, Pengawasan Sumberdaya Kelautan dan Perikanan (PSDKP), Koramil 2001/ Gunungjati, dan Kapolsek Gunungjati.

Masyarakat pesisir yang hadir juga mendapatkan bantuan berupa Sembako, Ring Bouy, Teks Pancasila dan Bendera Merah Putih.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot