Sambang Masyarakat Pesisir, Puluhan Nelayan Dapat Bantuan Sembako dan Alat Keselamatan - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Rabu, 29 Januari 2020

Sambang Masyarakat Pesisir, Puluhan Nelayan Dapat Bantuan Sembako dan Alat Keselamatan


Sebanyak 120 nelayan Kabupaten Indramayu mengikuti sambang masyarakat pesisir Ditpolairud Polda Jabar dalam rangka program quick wins Polri Kegiatan 1 penertiban dan penegakan hukum bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila, Selasa (29/1).

KANDANGHAUR (CIREBON BRIBIN) - Puluhan nelayan Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu mendapatkan bantuan sembako dan ring buoy atau alat keselamatan dari Ditpolairud Polda Jabar.

Bantuan ini diserahkan dalam kegiatan sambang masyarakat pesisir dalam rangka program quick wins Polri Kegiatan 1 penertiban dan penegakan hukum bagi Organisasi Radikal dan Anti Pancasila.

Bantuan ring bouy atau alat keselamatan untuk nelayan

Direktur Polariud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko melalui Kasi Binmas Air dan Pot Dirga, Kompol Kondar Simamora mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya preventif atau pencegahan masuknya paham-paham radikal dan anti Pancasila di masyarakat.

"Untuk pencegahan, sosialisasi seperti ini terus menerus dilakukan," katanya.

Kondar menambahkan, masyarakat, dan tokoh agama Desa Eretan Kulon menyambut baik kegiatan ini.

"Sebagai mitra Ditpolairud, sinergi ini akan terus dibangun untuk bersama-sama menjaga kamtibmas khususnya di wilayah pesisir," tambahnya.

Selain memberikan bantuan sembako dan alat keselamatan, Ditpolairud Polda Jabar juga menyerahkan bendera Merah Putih dan Teks Pancasila untuk nelayan.

"Total bantuannya berupa 80 Paket Sembako, 32 Buah Ring Buoy, 20 Buah Teks Pancasila dan 20 Bendera Merah Putih," tuturnya.

Kegiatan yang berlangsung di KUD Mina Bahari Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Cirebon ini, dihadiri juga oleh perwakilan dari Lanal Cirebon, Tokoh Agama dan sekitar 120 nelayan Kabupaten Indramayu.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot