Tertutup Timbunan Longsor, Jalur Tasik - Kuningan Dialihkan - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Selasa, 09 April 2019

Tertutup Timbunan Longsor, Jalur Tasik - Kuningan Dialihkan

Jajaran lantas Polres Majalengka bersiaga di pertigaan Cikijing, Majalengka. Foto : Istimewa

CIKIJING (Cirebon Bribin) -- Longsor yang terjadi di Jalan Nasional antara Kabupaten Majalengka dan Kuningan Jawa Barat, Senin 8 April 2019 membuat kendaraan dari arah Ciamis, Tasik dan Majalengka yang menuju Kabupaten Kuningan dialihkan melalui jalur pertigaan Jalan Desa Cidulang menuju jalan raya Desa
Cipulus Kabupaten Kuningan Jawa Barat.


Kasat Lantas Polres Majalengka AKP Atik Suswanti mengatakan, pengalihan arus ini diberlakukan selama proses pembersihan jalur yang terkena timbunan longsor berlangsung.


"Kami juga melakukan pengamanan jalur di pertigaan Mapolsek Cikijing, Pertigaan Desa Cidulang, dan Di sekitar Lokasi bencana," sebut dia.


Atik menjelaskan, pengalihan arus yang melalui jalur pertigaan Jalan Desa Cidulang menuju jalan raya Desa Cipulus Kabupaten Kuningan Jawa Barat di peruntukan bagi kendaraan kecil atau minibus.


Sementara untuk kendaraan besar, Atik mengatakan dialihkan melalui Jalan Raya Talaga Kabupaten Majalengka.


Ditambahkan Kepala BPBD Kabupaten Majalengka Agus Permana menambahkan, dari data yang berhasil dihimpun, ada 11 titik longsor sepanjang Jalan Nasional antara Kabupaten Majalengka dan Kuningan Jawa Barat dengan ketinggian longsor antara 1 sampai 10 meter.


"Timbunan longsor menutupi jalan hingga 1,8 kilometer di perbatasan Cikijing - Kuningan," tambah Agus.


Saat ini petugas dari dinas Bina Marga Jawa Barat tengah bekerja membersihkan puing bekas longosor di sepanjang jalur perbatasan, dengan menerjukan tiga alat berat guna mempercepat proses pembersihan sisa longsor.


"kejadian longsoran tebing terjadi Senin kemarin sekitar pukul 18.00 WIB dan menutupi jalan nasional. Ada 55 orang, 23 mobil dan 3 motor yang terjebak akibat timbunan longsor," pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot