Kota Cirebon Segera Miliki Kampung Wisata Seni - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Kamis, 11 April 2019

Kota Cirebon Segera Miliki Kampung Wisata Seni

Sosialisasi Kampung Wisata Seni RW 10 Kanoman Utara di Di Sanggar Kelapa Jajar, Kamis (11/4/2019).

PEKALIPAN (Cirebon Bribin) - RW 10 Kanoman Utara yang dekat dengan situs sejarah Keraton Kanoman, akan di jadikan Kampung wisata seni untuk semakin menarik wisatawan mancanegara berkunjung ke Kota Cirebon.

Hal itu dikatakan oleh Eha Suhati Kasi SDM Pariwisata yang mewakili Ketua DKOKP Kota Cirebon saat mengisi sambutan di acara sosialisasi  Kampung wisata seni di RW 10 yang bertempat di Sanggar Seni Kelapa Jajar Kanoman Utara Kel. Pekaliapan Kec. Pekalipan Kota Cirebon.

"Ini merupakan salah satu program DKOKP Kota Cirebon dalam menciptakan destinasi wisata di Kota Cirebon", katanya. Kamis (11/04/19).

Eha menambahkan selain di Kampung Wisata Seni RW 10 Kanoman Utara akan dibentuk destinasi wisata baru yakni wisata religi yang akan dilaksanakan di Desa Benda Kerep Kecamatan Harjamukti karena di Benda Kerep masih sangat kental dengan tradisinya yang dalam kesehariannya hanya memakai sarung, baju koko, dan kopiah serta tidak ada televisi disana.

"Sudah berkunjung kesana menemui Kyai Miftah dan mendapat respon yang positif dari pihaknya", tambahnya.

Sementara itu, Cak Mamat yang juga ketua sanggar seni kelapa jajar dan ketua Kompepar Kampung Wisata Seni RW 10 Kanoman Utara menjelaskan, konsep kampung wisata seni ini sudah dibuat, dan nanti akan di luncurkan pada bulan Agustus 2019 setelah festival Keraton Kanoman.

"Untuk sementara akan dilakukan pengecatan jalan yang menuju kampung wisata seni sebagai penunjuk arah bagi wisatawan", pungkasnya.(Didin/magang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot