Bersepeda Keliling Indonesia, Dua Bule Asal Denmark Promosikan Gerakan Stop Narkoba - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Jumat, 12 April 2019

Bersepeda Keliling Indonesia, Dua Bule Asal Denmark Promosikan Gerakan Stop Narkoba

Kedatangan Emil dan Nicklas disambut Walikota Cirebon Drs Nashrudin Azis

KEJAKSAN (Cirebon Bribin) -- Kami akan mengunjungi sekitar 100-200 kota di Indonesia untuk mengunjungi kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) di daerah dan mempromosikan gerakan stop narkoba.


Hal ini dikatakan Emil, warga negara Denmark saat ditemui usai dirinya bertemu Wali Kota Cirebon Drs Nashrudin Azis di Balai Kota hari ini, Jumat (12/4/2019).


"Anda dapat melihat tulisan di sepeda dan baju yang kami kenakan, yaitu stop narkoba. Itulah yang sedang kami upayakan," katanya kepada Cirebonbribin.


Emil yang melakukan kegiatan ini bersama rekannya, Nicklas menambahkan. Mereka berdua memilih mengendarai sepeda, bukannya bis, agar dapat mengunjungi desa-desa kecil dan melihat langsung kondisi darurat narkoba di lapangan.


Hal ini juga dimaksudkan untuk membantu memberantas peredaran narkoba dengan mempromosikan olahraga. Karena olahraga adalah kegiatan yang terjangkau (murah) oleh seluruh lapisan masyarakat.


"Setiap orang harus berinisiatif untuk berolahraga, karena olahraga dapat memperbaiki kondisi kesehatan dan memperbaiki kualitas hidup kita. Olahraga juga membuat kita lebih fokus dan lebih kreatif," tambahnya.


Emil menuturkan, dirinya memiliki motivasi yang besar untuk memberantas narkoba di Indonesia. Itulah mengapa dirinya mau untuk melakukan ini. Emil juga akan sangat mendukung BNN dan sangat menghargai apa yang mereka kerjakan.


"Komitmen saya untuk memberantas narkoba tidak akan pernah berubah dan akan semakin kuat," tuturnya.


Selain di Indonesia, ada 20 negara lainnya yang akan dikunjungi Emil dan Nicklas untuk mempromosikan pemberantasan narkoba di seluruh dunia.


Ditempat yang sama, Kepala BNN Kota Cirebon AKBP Moch Syabli Noer menanggapi positif kehadiran Emil dan Nikclas ke Cirebon dalam rangka mempromosikan gerakan stop narkoba.


Dirinya mengatakan, misi Emil dan Nicklas ini sangat baik dan diharapkan bisa menjadi inspirasi bagi warga Cirebon.


"Selain olahraga juga bersamaan mensosialisasikan gerakan stop narkoba," katanya.


Syabil juga menuturkan dirinya mengucapkan terima kasih karena Wali Kota Cirebon bersedia untuk menerima kehadiran dua warga negara Denmark ini sebagai bentuk dukungan atas kegiatan ini.


"Karena narkoba ini harus dihadapi dengan bergandengan tangan, kita semua, pemerintah, aparat dan masyarakat,"pungkasnya.(CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot