Petambak Cirebon Keluhkan Rendahnya Harga Garam - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Sabtu, 09 Maret 2019

Petambak Cirebon Keluhkan Rendahnya Harga Garam

Dadang petambak garam Kabupaten Cirebon


PANGENAN (Cirebon Bribin)—Petambak garam di Desa Pengarengan Kecamatan Pangenan Kabupaten Cirebon Jawa Barat keluhkan rendahnya harga garam saat ini. Padahal masa produksi garam telah berhenti seiring pergantian musim.
Harga garam di tingkat petambak saat ini Rp600/kg padahal pada periode yang sama tahun lalu harga garam bisa mencapai Rp1.000-Rp2.000/kg pada saat petambak berhenti produksi karena memasuki musim penghujan.
Seorang petambak garam Desa Pengarengan Kecamatan Pangenan, Dadang mengatakan meskipun harga lebih rendah dari tahun lalu akan tetapi saat ini kondisinya sepi pembeli.
“Kami pun heran, produksi berhenti, harga murah tapi tak ada pembeli. Kondisi ini jelas tak biasa,” katanya, Jumat (08/03/2019).
Dadang mengungkapkan pada akhir musim kemarau 2018 lalu harga garam masih di kisaran Rp800/kg, dan memasuki musim penghujan harganya malah turun hingga Rp600/kg.
“Meski telah berhenti produksi, kebanyakan petambak masih punya stok garam karena pada saat panen tidak semuanya dijual,” ujarnya. (Didin Supirman/Magang).



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot