Senin, Maret 11, 2019
Pembukaan Popkab Cirebon 2019


SUMBER (Cirebon Bribin)—Pekan Olahraga Pelajar Kabupaten (Popkab) meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Cirebon Ke-537. Popkab yang diikuti kalangan pelajar dari seluruh kecamatan digelar mulai 11-14 Maret 2019.
Ada 13 cabang olahraga yang dilombakan pada Popkab Cirebon 2019, yaitu sepak bola, tenis meja, tenis lapang, bola voli, pencak silat, takraw, renang, panahan, karate, dan beberapa cabang olahraga lainnya.
Popkab Cirebon 2019 resmi dibuka pada Senin 11 Maret 2019 oleh Kepala Disbudparpora Kabupaten Cirebon Drs. H. Hartono MM di GOR Ranggajati Sumber. Adapun venue pertandingan menggunakan sejumah sarana olahraga yang ada di Kecamatan Sumber.
Kabid Olahraga Disbudparpora Kabupaten Cirebon, Samsuri S. Sos mengatakan ada 7 tujuan dari kegiatan Popkab Cirebon 2019,  a.l pembinaan dan pengembangan bakat, ajang seleksi dan pemantapan kualitas atlet menuju Porda Jabar.


“Pertandingan olahraga melatih sportivitas, kreativitas dan nilai-nilai kemanusiaan yang harus dimiliki tiap atlet,” katanya.
Sementara itu, Hartono berpesan kepada para atlet untuk menjunjung tinggi nilai sportivitas dalam bertanding meraih prestasi terbaik dan tetap menjaga nama baik daerah masing-masing. “Meski minim anggaran tapi dari 40 kecamatan yang ada hanya 4 kecamatan yang tidak berpartisipasi,” ujarnya. (rls/CB-001).

0 comments:

Posting Komentar