Rabu, Februari 27, 2019
Rapat bulanan TPID Kota Cirebon
LEMAHWUNGKUK (Cirebon Bribin) -- Pemerintah Daerah Kota Cirebon melalui Kepala Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan (DPPKP) akan mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan sekitar rumah untuk memproduksi sayuran.
Langkah ini sebagai wujud dukungan dari Pemda Cirebon dalam mendukung program Kampung Peduli Inflasi yang digagas Bank Indonesia melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID).
“Inti dari program Kampung Peduli Inflasi itu kan masyarakat bisa produksi sayuran sendiri dengan lahan terbatas,” kata Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati usai mengikuti rapat bulanan TPID Kota Cirebon, Rabu (27/02/2019).
Eti mengungkapkan, program serupa sebelumnya telah diterapkan Pemda Kota Cirebon. Dan dengan adanya program Kampung Peduli Inflasi maka diharapkan manfaatnya akan semakin luas.
“Kami siap bersinergi dengan Bank Indonesia dalam menjalankan program Kampung Peduli Inflasi,” ujarnya.
Terkait inflasi Kota Cirebon, Eti berharap bisa terus stabil. Meskipun pada bulan Februari 2019 inflasi Kota Cirebon bisa lebih rendah dari inflasi Jawa Barat di angka 0.20%.
“Sekuat tenaga kami berusaha melakukan stabilisasi harga Sembako agar inflasinya makin rendah,” tambahnya.
Sementara itu, Kepala Bank Indonesia, M. Abdul Majid Ikram memaparkan embrio program Kampung Peduli Inflasi telah ada beberapa tahun lalu dan sekarang diharapkan ada penguatan program.
“Tahun ini kami gencarkan program Kampung Peduli Inflasi agar masyarakat lebih mandiri,” paparnya.(CB-003).

0 comments:

Posting Komentar