Jelang Imlek, Pertamina MOR III Pastikan Kesiapan BBM dan LPG - CIREBON BRIBIN

Post Top Ad

Your Ad Spot

HEADLINE

Senin, 04 Februari 2019

Jelang Imlek, Pertamina MOR III Pastikan Kesiapan BBM dan LPG

PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III wilayah Jawa Bagian Barat memastikan kesiapan pasokan BBM dan LPG pada Hari Raya Imlek, Selasa 5 Februari 2019. Pertamina memperkirakan tidak ada kenaikan konsumsi BBM dan LPG yang cukup berarti pada masa ini.

Namun, untuk mengantisipasi peningkatan kebutuhan pada hari Imlek, Pertamina MOR III telah menyiapkan pasokan tambahan hingga 6% atau sekitar 2.9 juta tabung untuk wilayah Banten, DKI Jakarta, dan Jawa Barat. Kenaikan tersebut karena peningkatan aktivitas masyarakat untuk menyiapkan perayaan Imlek dan berkumpulnya keluarga.

Selain itu, Pertamina MOR III juga tetap menyiagakan agen serta pangkalan LPG yang akan tetap beroperasi dan melayani masyarakat wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten di libur Hari Raya Imlek 2019.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III Dewi Sri Utami mengatakan bahwa selain LPG subsidi 3 kg, masyarakat juga bisa mendapatkan LPG non subsidi seperti Bright Gas di outlet seperti minimarket modern, Bright Home Service, dan di sejumlah SPBU.

“Pertamina  menghimbau masyarakat   untuk menggunakan LPG non subsidi, karena LPG subsidi digunakan untuk masyarakat tidak mampu. Kami tetap menyediakan Bright Gas di beberapa outlet dan SPBU,” jelasnya. 

Dewi juga menghimbau masyarakat untuk senantiasa menjaga keamanan penggunaan LPG apabila meninggalkan rumah. Salah satunya dengan melepas regulator dari tabung LPG. Selain itu, memastikan kompor dan tabung LPG diletakkan di ruangan dengan sirkulasi dan ventilasi udara yang baik, serta rutin melakukan pemeriksaan kondisi selang, valve dan regulator secara berkala.

Mengenai kebutuhan BBM, diperkirakan tidak akan mengalami lonjakan berarti karena waktu libur yang terbatas, meski sehari sebelum Imlek merupakan 'hari kejepit'.

"Kami memperkirakan aktivitas kunjungan masyarakat selama Hari Raya Imlek hanya terbatas di lingkunganya saja. Jika ada masyarakat yang memanfaatkan 'hari kejepit' untuk ke luar kota tidak sebesar pada libur panjang lainnya," pungkasnya.(Rls/CB-003)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot