Kamis, Februari 21, 2019

KEJAKSAN,(CIREBONBRIBIN.COM)- Ratusan peserta ikuti giat bersih pantai dan laut yang di gagas Dit Polairud Polda Jabar dalam rangka memperingati Hari Peduli Sampah Nasional di Pantai Samadikun, Kota Cirebon, Kamis (21/2/2019).

Para peserta ini terdiri dari berbagai kalangan baik dari unsur TNI, Polri, stakeholder, komunitas, pelajar dan masyarakat yang berada di sekitar kawasan pantai.

Dalam kesempatan ini, Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widi Handoko yang memimpin kegiatan bersih pantai mengatakan. Bahwa selain di Cirebon. Kegiatan ini juga di gelar serentak oleh Kepolisian di seluruh Indonesia yang memiliki pantai dan laut.

"Untuk di wilayah Dit Polairud Polda Jabar sendiri ada 12 wilayah, selain yang kita laksanakan di Kota Cirebon ini," ungkapnya.

Negara kita, lanjutnya. Yang mayoritas terdiri dari wilayah laut. Tentunya, laut memiliki peranan penting kehidupan.

Karena itu, melalui kegiatan ini kepolisian mengajak dan menggerakan masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan laut.

"Khususnya dari sampah-sampah plastik yang membahayakan ekosistem dan biota laut, juga kesehatan manusia," tuturnya.

Harapan atas diselenggarakannya kegitan ini, Handoko mengatakan agar dapat menciptakan lingkungan pantai dan laut yang bersih.

"Demi kehidupan kita sekarang dan generasi yang akan datang," pungkasnya.(CB-003)

0 comments:

Posting Komentar