Baznas Kota Cirebon Lantik Pengurus Unit Pengumpul Zakat Yayasan Grage Muslimin

Bertempat di Ballroom Masjid Hijau Kawasan Grage City, Kota Cirebon. Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon, Dwi Budi Novianto, lantik pengurus Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Yayasan Grage Muslimin, Jumat (11/5).

Hadirnya UPZ di Yayasan Grage Muslim ini adalah salah satu dari harapan Yayasan yang berdiri pada 11 Agustus 2011 lalu. Untuk lebih mengembangkan pelayanan kepada masyarakat.

"Memasuki usia ke 7, Yayasan Grage Muslimin di minta untuk mulai melakukan pelayanan zakat dan Taman Pendidikan Al Quran. Alhamdulillah, gayung bersambut, 10 April yg lalu Baznas Kota Cirebon menghubungi dan membentuk UPZ di Yayasan ini," kata Drs. H. Teguh Triatmodjo, Ketua Yayasan sekaligus ketua UPZ.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Cirebon mengatakan hadirnya UPZ di Yayasan Grage Muslimin ini tentunya disambut gembira oleh Baznas.


Pasalnya, untuk dapat lebih memaksimalkan potensi zakat di Kota Cirebon. Baznas harus bisa lebih mensosialisasikan zakat kepada masyarakat. Hal ini tentunya yang nantinya juga akan dilakukan oleh UPZ.

"UPZ ini juga menjadi ujung tombak dari Baznas untuk mensosialisasikan zakat, agar tumbuh kepercayaan di masyarakat untuk membayarkan zakatnya," kata Dwi.

Lebih lanjut Dwi menyebutkan bahwa di Kota Cirebon potensi zakatnya mencapai 100 milyar dan Baznas sendiri mentargetkan realisasinya bisa mencapai 5 milyar.

"Hitungan kasarnya sekitar 100 Milyar, bila di tahun kemarin realisasinya hanya 3,5 Milyar. Maka, tahun ini kita harapkan dapat mencapai 5 Milyar," pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM