AKP Rezkhy Satya ; Patuhi Aturan Lalu Lintas Untuk Keselamatan Berkendara


Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Rezkhy Satya mengungkapkan bahwa saat ini masih banyak pengendara kendaraan bermotor yang belum mematuhi aturan berkendara. Kebanyakan pengendara, hanya patuh bila ada polisi saja.

"Khususnya untuk pengendara kendaraan roda dua. Terbukti dengan ditemukannya 3454 pelanggaran dalam Operasi Patuh Lodaya 2018 yang baru berjalan selama seminggu ini," ungkap Rezkhy, Jumat (4/5).

Adapun bentuk pelanggaran yang paling banyak terjadi, Rezkhy menyebutkan dianataranya adalah melawan arus dan tidak memakai helm.

Hal ini tentu sangat disayangkan, karena segala bentuk pelanggaran tersebut dapat mengancam keselamatan diri sendiri dan juga orang lain.

"Akan kami upayakan mendorong masyarakat untuk bangkit dan memahami dimana pentingnya keselamatan baik dari diri pribadi maupun orang lain, menjadi fokus utama bagi mereka yang berkendara," lanjutnya.

Karenanya, Rezkhy tak henti - hentinya menghimbau kepada masyarakat Cirebon kota, untuk lebih tertib lagi dalam berlalu lintas. Budayakan tertib untuk keselamatan pribadi, bukan tertib karena takut akan polisi. Ini perlu diketahui, bahwa aturan dibuat untuk mengatur ketertiban yang ada di negara kita.

"ke depannya saya harapkan wilayah Cirebon kota menjadi salah satu kota panutan dalam tertib berlalu lintas," pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM