Akhir Tahun, Dewan Pangan Terus Pantau Stabilitas Harga dan Ketersediaan

Dewan Pangan Kota Cirebon, hari ini gelar rapat koorinasi (Rakor) yang salah satu agendanya berisikan evaluasi kondisi ketahanan pangan daerah semester II tahun anggaran 2017, yang bertempat di aula Dinas Pangan Pertanian Kelautan dan Perikanan Kota Cirebon, Kamis (7/12).

Dijelaskan oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Asep Dedi. Ini adalah rakor kedua yang digelar oleh Dewan Pangan Kota Cirebon. 

Asep Dedi juga menyampaikan, bahwa dari hasil evaluasi. Kondisi pangan di Kota Cirebon sudah sesuai target dan relatif aman. Khususnya dipenghujung tahun ini, menjelang hari raya Natal dan tahun baru.

"Kita masih tetap memonitor persediaan pangan di wilayah Kota Cirebon dan menurut pantauan masih aman harga masih relatif stabil ketersediaan masih cukup,"ujarnya.

Dalam kegiatan monitoring ini. Yang menjadi target sasaran adalah pasar-pasar tradisional. Namun, lanjut Asep Dedi. Yang perlu diwaspadai adalah pada saat permintaan tinggi, yang biasanya akan memicu terjadinya ledakan harga yang tidak wajar

"Sudah siap kita antisipasi, dengan tim yang memonitor di lapangan. Bila perlu nanti ada operasi pasar kita,"jelasnya.

Selain faktor tingginya permintaan jelang akhir tahun, faktor cuaca dan distribusi juga perlu menjadi perhatian. Termasuk juga pasokan dari petani.

"Kita monitor terus, agar harga tetap stabil. Dan bila terjadi kenaikan harga jangan sampai mempengaruhi kepada inflasi daerah,"pungkasnya.(CB-003)

Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM