Lolos Tes Tertulis, 115 Calon Anggota PPS Ikuti Tes Wawancara



Sebanyak 115 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pilgub Jabar serta Pilwalkot Cirebon Tahun 2018 mengikuti seleksi wawancara di kantor KPU Kota Cirebon, Jalan Palang Merah No. 6 Cirebon – Jawa Barat, Senin (6/11).

"Mereka adalah yang telah lolos dalam tes tertulis pada 3 November 2017 kemarin, sebenarnya ada 125 peserta yang lolos. Namun yang hadir pada hari ini hanya 115 orang,"kata Ketua KPU Kota Cirebon, Emirzal Hamdani.

Emirzal menjelaskan, pelaksanaan seleksi wawancara calon anggota PPS se-Kota Cirebon ini dimulai pukul 08.30 WIB – 18.00 WIB. Waktu pelaksanaan tes wawancara yang berlangsung dalam satu hari dengan dibagi dalam lima tahapan waktu.

Adapun jumlah pewawancara terdiri dari 1 (satu) orang dari Komisioner dam 2 (dua) orang dari PPK 5 (lima) Kecamatan se-Kota Cirebon.

"dari hasil seleksi wawancara tersebut akan dipilih 3 orang anggota PPS yang tersebar di 22 kelurahan dan 5 kecamatan se-Kota Cirebon,"jelasnya.

Untuk pengumuman hasil tes wawancara calon anggota PPS tersebut akan dilakukan Rabu besok (8/11/17). Dan selanjutnya akan dilantik mejadi anggota PPS terpilih pada sekitar tanggal 9 November hingga 11 November 2017.

Emirzal menambahkan, seluruh anggota PPS terpilih yang telah lolos semua tahapan hingga resmi dilantik, nantinya akan menjabat selama 9 bulan masa kerja. Untuk melaksanakan Pemilu di tingkat kelurahan.

"Diharapkan anggota PPS yang terpilih memiliki integritas dan profesionalitas sebagai penyelenggara pemilu sesuai dengan aturan yang berlaku,"pungkasnya.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM