Warga Masyarakat Padati Rute Kirab Agung FKN




Warga masyarakat terus berdatangan ke sekitar Kompleks Keraton Kasepuhan dan beberapa ruas jalan untuk menyaksikan jalannya kirab pasukan Keraton se-nusantara dalam rangkaian acara Festival Keraton nusantara ke-11 di di Kota Cirebon.

Bahkan dari pantauan cirebonbribin.com di sejumlah ruas jalan seperti jalan pecinan, jalan bahagia dan siliwangi sudah dipadati warga.

Festival Keraton Nusantara ke-11 ini sendiri secara resmi baru saja dibuka oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dengan ditandai penabuh bedug yang dilakukan bersama dengan Sultan Sepuh XIV Pangeran Raja Adipati Arief Natadiningrat dan Walikota Cirebon, Drs Nasrudin Azis

Penuturan dari salah seorang penonton, Rasman (37) warga kesambi. Dirinya tak ingin melewatkan kesempatan menyaksikan kirab ini, karena ini merupakan momen yang terhitung langka.

"Sudah lama tidak melihat pemandangan seperti ini, apa lagi saya ingat terakhir kali Cirebon jadi tuan rumah itu waktu saya masih remaja,"tuturnya.



Kirab Agung ini akan mengambil rute dari alun-alun Keraton Kasepuhan, Jalan Lemahwungkuk, Jalan Pecinan, Jalan Pasuketan, Jalan Bahagia, Jalan Karanggetas, Jalan Siliwangi Utara.(CB-003)
Share on Google Plus

About Admin

Cirebon Bribin hadirkan informasi seputar cirebon yang lebih informatif, edukatif dan menghibur.

0 komentar:

Posting Komentar

CIREBONBRIBIN.COM