Selasa, 27 Februari 2024

Selasa, Februari 27, 2024

Prosesi ijab kabul seorang tahanan bersama wanita pujaan hatinya di Masjid Polres Cirebon Kota, Selasa (27/2).
 

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Polres Cirebon Kota memfasilitasi pernikahan seorang tahanan di Masjid Adz-Dzikra Polres Cirebon Kota, Jalan Veteran, Kota Cirebon, Selasa (27/2).

Pria berinisial A (21) yang merupakan tersangka kasus peredaran narkoba ini tak kuasa menahan air mata saat ijab qobul berlangsung dihadapan petugas KUA dan kerabat serta pihak kepolisian.

Wakapolres Cirebon Kota Kompol Rizky Adi Saputro, mengatakan, Polres Cirebon Kota menerima permohonan dari keluarga salah seorang tersangka narkotika untuk melaksanakan ijab kabul.

"Kami berusaha berempati pada keluarganya dan memang ini permohonan dari keluarga tetap dilaksanakan. Ya kita bantu melaksanakan namun dengan beberapa aturan yang kita batasi tidak bisa dilaksanakan diluar Polres Cirebon Kota," ujarnya.

Masih kata Wakapolres, pernikahan tahanan di Polres Cirebon Kota ini yang pertama kalinya dilakukan di tahun 2024.

"Usai akad nikah, mempelai pria dikembalikan lagi ke ruang tahanan Polres Cirebon Kota," terangnya.

Sementara itu, Kasat Narkoba AKP Maruf Murdianto mengatakan, mempelai pria berinisial A itu merupakan tersangka dalam tindak pidana peredaran narkoba.

"Jadi si A ini merupakan pengedar obat-obatan terlarang yang baru tertangkap lima hari lalu," katanya.

Dari tangan pelaku, pihaknya mengamankan obat-obatan jenis Tramadol sejumlah 500 butir dengan ancaman hukuman diatas lima tahun penjara. (CB-003)