Selasa, 07 November 2023

Selasa, November 07, 2023
Muhammad Rahmatan Lil Alamiin (Rahmat). Foto: Dok. Rahmat

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Prestasi gemilang berhasil ditorehkan Muhammad Rahmatan Lil Alamiin (Rahmat), salah satu santri/Siswa SMA Islam Qurani Al-Bahjah sebagai utusan Kabupaten Cirebon dan delegasi Jawa Barat.

Rahmat, berhasil meraih medali perak pada ajang Kompetisi Nasional Olimpiade Bahasa Arab (OBA) ke 6 kategori SMA Swasta yang diselenggarakan oleh Forum Musyawarah Guru Bahasa Arab (MGMP) Se-Indonesia pada Jum’at-Minggu (3-5/11).

“Syukur Alhamdulillah, saya bisa sampai dititik ini ikut serta sebagai delegasi dari sekolah kebangaan saya SMAIQu Al Bahjah Pusat yang menjadi utusan dari Kabupaten Cirebon Jawa Barat. Tentunya, banyak proses yang saya lalui dari mulai kompetisi tingkat kabupaten sampai lolos ke Kompetisi OBA tingkat Provinsi dan akhirnya bisa berkompetisi di tingkat nasional se-indonesia ini," ungkap Rahmat, Selasa (7/11).

Mengaku sempat pesimis bisa sampai tingkat Nasional dengan mewakili Jawa Barat. Rahmat pun bekerja keras untuk lebih mengasah kemampuanya dalam skill berbahasa arabnya.

“Syukron jazakumullah, wasyukru’alani’matillah. Alhamdulillah hasil tidak menghianati proses, ikhtiar saya dengan asatidz pembimbing saya dalam mepersiapkan kompetisi OBA tingkat nasional itu berbuah hasil, dengan maraih Medali Perak," ujarnya.

"Saya persembahan hasil prestasi ini untuk orang tua saya, kakak saya, para asatidz yang selalu support dan mendo’akan saya, serta tak lupa untuk teman-teman saya ku peresembahkan sebagai motivas dan semangat mengukir prestasi sebaik mungkin," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA Islam Qurani Al Bahjah, Ilham Nurhidayah, mengatakan bahwa kompetisi ini menjadi sejarah perkembangan di sekolahnya dengan meraih prestasi yang membanggakan.

Tak lupa, Ia pun memberikan ucapan selamat kepada Rahmat atas prestasinya tersebut.

“Ucapan syukur Alhamdulillah pertama saya sampaikan, terimakasih banyak dan selamat untuk Rahmat capaian prestasi pada ajang kompetisi OBA-Ke 6 Tingkat Nasional, yang telah membawa nama baik sekolah," katanya.

Menurutnya, Lembaga berharap, adanya kompetisi ini sebagai langkah dan proses yang baik, santri tidak hanya berlomba, namun turut menyebarkan dakwah islam dan menysiarkan sunnah Rasulullah SAW, serta motivasi dan semangat baru bagi seluruh para siswa-siswi lainnya dalam mencetak prestasi baik dibidang akademik ataupun non akademik.

"Saya harap semua santri bisa mengikuti jejaknya, lebih banyak santri yang termotivasi dan banyak yang mengikuti berbagai kompetisi lainnya. Bahwa menjadi santri tidak menjadi suatu batasan dalam mengembangkan minat bakat bahkan perlombaan, justru itu malah mendjadi kelebihan tersendiri untuk para santri," ujarnya.

Ditambahkan Guru Pembimbing sekaligus Guru Mata Pelajaran Bahasa Arab, Mochamad Yusuf, prestasi ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi SMA Islam Qurani Al Bahjah yang telah membawa santrinya meraih prestasi di tingkat nasional.

“Alhamdulillah dalam kesempatan yang berharga ini, salah satu santri kami lolos ketingkat nasional dan meraih medali perak OBA Ke-6 yang di laksanakan langsung di Pusat Prestasi Nasional atau PPPPTK Bahasa Jakarta selama 3 hari 3-5 November 2023. Tak lupa saya ucapkan terimakasih atas semua doa dan dukungannya kepada Buya, Ummi, ustadz-ustadzah, walisantri, dan seluruh santri, sekolah kami bisa menorehkan prestasi tingkat nasional dari perjuangan santri kami Muhammad Rahmatan Lil Alamiin," tambahnya. (CB-003)