Senin, 23 Oktober 2023

Senin, Oktober 23, 2023
Peresmian Pekan Raya Cirebon dilakukan langsung oleh Bupati Cirebon, Imron Rosyadi.

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Bupati Cirebon, Imron Rosyadi meresmikan acara Pekan Raya Cirebon (PRC) yang diinisiasi oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Cirebon. Kegiatan tersebut di gelar di Lapangan sebelah timur Stadion Watubelah, Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon.

Pekan Raya Cirebon akan berlangsung selama 25 hari dari tanggal 22 Oktober - 16 November 2023. Dalam kegiatan tersebut menghadirkan ratusan stand mulai dari jajanan jadul, Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas), hingga properti.

Imron mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya Pekan Raya Cirebon.

Pasalnya, Pekan Raya Cirebon ini cukup mengakomodir kehadiran para UMKM, para pengusaha dan pemerintahan, untuk bisa terlibat secara langsung.

"Di Pekan Raya Cirebon ini, masyarakat bisa mengetahui produk yang ada di Cirebon dan juga pembangunan di Kabupaten Cirebon," katanya. Minggu (22/10).

Ditempat yang sama, Ketua Panitia HSN 2023 PCNU Kabupaten Cirebon Dr. Ir. H. Sangudi Muhammad mengatakan Pekan Raya Cirebon ini merupakan persembahan PCNU Kabupaten Cirebon untuk masyarakat dan pemerintah kabupaten Cirebon.

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan 148 stand, dari jumlah tersebut 100 stand komersil dan 48 stand untuk UMKM.

Selain itu juga, pihaknya akan memberikan ruang untuk para pedagang kaki lima, bersamaan dengan beroperasinya wahana mainan anak.

"Sehingga diharapkan, pada pelaksanaan Pekan Raya Cirebon selanjutnya, kolaborasi dengan pemerintah bisa ditingkatkan," katanya.

Sementara itu, Ketua PCNU Kabupaten Cirebon KH. Aziz Hakim Syaerozi menuturkan, bahwa Pekan Raya Cirebon ini diharapkan nantinya bisa jadi miniatur perekonomian Kabupaten Cirebon.

Dirinya berharap kedepannya seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Cirebon, bisa ikut terlibat dalam kegiatan Pekan Raya Cirebon. Tujuannya untuk mengenalkan kepada masyarakat, produk asli buatan orang Cirebon.

"Selain bisa jadi ikon dari Kabupaten Cirebon, Pekan Raya Cirebon ini juga menjadi Ikon dari HSN di Kabupaten Cirebon. Karena setiap peringatan HSN, pasti ada acara PRC," ujar Aziz. (CB-004)