Selasa, 26 September 2023

Selasa, September 26, 2023
Akses jalan menuju Taman Muara Mundu, Kabupaten Cirebon diperbaiki untuk menyambut Festival Layang-layang Internasional yang akan digelar pada 7-8 Oktober 2023 mendatang.

MUNDU (CIREBON BRIBIN) - Sejumlah persiapan dalam menyambut Festival Layang-layang Internasional yang akan digelar pada tanggal 7 dan 8 Oktober 2023 mendatang di Taman Muara Mundu Kabupaten Cirebon terus dilakukan.

Kuwu Mundu Pesisir, Khaerun mengatakan, saat ini, secara keseluruhan persiapan event tersebut sudah mencapai 85 persen.

Salah satu persiapan yang dilakukan adalah menyiapkan infrstruktur penunjang berupa perbaikan jalan.

"Persiapan dalam menyambut Festival Layang-layang tersebut 85 persen sudah dilakukan. Diantaranya pemerataan tanah dan perbaikan jalan akses masuk taman agar tidak terlihat kumuh," katanya, Selasa (26/9).

Ia menjelaskan, kondisi akses jalan masuk ke Taman Muara Mundu tersebut mengalami kerusakan, sehingga perlu diperbaiki. Perbaikan tersebut menggunakan material dari paving block agar terlihat rapih.

"Karena festival Layang-layang ini berskala Internasional jadi otomatis peserta atau tamunya pun datang dari berbagai daerah bukan dari wilayah Cirebon saja, sehingga dilakukan perbaikan jalan agar rapih dan tidak terlihat kumuh," jelasnya.

Khaerun melanjutkan, selain itu juga akan dibuatkan jembatan darurat atau sementara, karena lokasi Festival Layang-layang terhalang oleh sungai, sehingga perlu dibangun jembatan agar peserta dan pengunjung tidak terlalu jauh menempuhnya.

"Untuk pembuatan jembatan nanti akan dilakukan musyawarah dengan warga setempat, nanti sore ini saya akan ke lokasi festival," lanjutnya.

Terkait Festival Layang-layang sendiri, menurut Khaerun akan dibagi menjadi dua lokasi, sebagian akan dilakukan diseberang Taman Muara Mundu dan sebagian lagi berada di depan taman. (CB-004)