Sabtu, 19 Agustus 2023

Sabtu, Agustus 19, 2023
Sembilan orang remaja beserta berbagai macam jenis senjata yang diduga akan digunakan tawuran konten diamankan petugas kepolisian dari Polsek Kesambi Polres Cirebon Kota, Sabtu (19/8). Foto: Dok. Humas Cirebon Kota

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Polsek Kesambi kembali berhasil mengamankan sekelompok remaja yang diduga hendak melakukan tawuran konten, di Kelurahan Drajat, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Sabtu (19/8).

Berbagai macam senjata yang diduga hendak digunakan untuk tawuran pun ditemukan dan diamankan petugas.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Rano Hadiyanto, mengatakan, keberhasilan menggagalkan rencana tawuran tersebut merupakan upaya dari Polsek Kesambi untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

"Patroli Kegiatan Rutin Yang Dilaksanakan (KRYD) Polsek Kesambi menyisir lokasi di tengah Pemukiman warga yang rawan terjadi aksi tawuran konten kelompok remaja," katanya.

Ia menjelaskan, kronologisnya bermula dari kegiatan patroli yang kemudian mendapatkan informasi dari warga, lalu kemudian ditindaklanjuti.

"Kami menerima laporan warga sekecil apapun langsung cepat kami respon," jelasnya.

Rano menambahkan, ada sebanyak sembilan orang remaja yang diamankan beserta barang bukti senjata yang diduga hendak untuk melakukan tawuran konten.

Diantaranya satu buah celurit ukuran 60cm, satu buah Stik Golf, satu buah senjata tajam buatan menyerupai pisau panjang dengan gagang pipa paralon.

"Alhamdulilah hari ini kami mengamankan 9 (sembilan) remaja berikut barang bukti senjata tajam yang diduga akan digunakan untuk aksi tawuran konten, Ini merupakan bentuk respon cepat dan upaya pencegahan dari Polsek Kesambi dalam rangka menjaga kondusifitas di wilayahnya dan guna memastikan bahwa di wilayah kami situasi aman kondusif," tambahnya. (CB-003)