Sabtu, 19 Agustus 2023

Sabtu, Agustus 19, 2023

 

Penyerahan bantuan kursi roda dari Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) di Suranenggala Cirebon

CIREBON BRIBIN - Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) melakukan bakti sosial membagikan 50 kursi roda untuk warga Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon, Jumat 18 Agustus 2023.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Dra. Indra Fitriany, MM, DPR RI Komisi 11 H. Satori S.Pd.I, MM, Camat Suranenggala Masrohim, dan para kepala desa setempat.

H. Satori S.Pd.I, MM DPR RI Komisi XI dalam sambutannya mengatakan pihaknya mengapresiasi Khususnya pada LPS yang telah memberikan bantuan kursi roda pada warga Kecamatan Suranenggala.

"Bapak Suwandi sebagai putra daerah yang sudah menjadi direct executive LPS tidak lupa dengan daerahnya, jangan melihat kursi rodanya, tapi manfaatnya", katanya.

Kepala Dinas Sosial Dra. Indra Fitriani, MM mengatakan penyandang disabilitas di Kabupaten Cirebon berjumlah 3.500 jiwa dan bantuan dari Dinas Sosial baru 300 kursi roda. Untuk dapat memberikan bantuan pada disabilitas melakukan sinergitas dengan pihak pihak lain terutama dengan LPS.

"Terimakasih kepada LPS yang sudah memberikan bantuannya  untuk kaum disabilitas di Kabupaten Cirebon", katanya.

Direktur LPS Dr. H. Suwandi mengatakan kegiatan bakti sosial LPS sering dilakukan, untuk sekarang kegiatan saat ini pembagian kursi roda untuk penyandang disabilitas.

"Bakti sosial yang ke 2 ditahun sekarang, sebelumnya bakti sosial dilakukan di bulan maret pemberian kursi roda cp dan kaki palsu", katanya.

Suwandi mengatakan kursi roda yang diberikan pada warga Kecamatan Suranenggala berjumlah 50 unit untuk 5 Desa dan masing-masing Desa mendapatkan 10 unit kursi roda.

"Diantaranya Desa Karangreja, Desa Suranenggala, Suranenggala Lor, Suranenggala Kidul, Suranenggala Kulon", katanya.

H. Suwandi menambahkan pihaknya memberikan bantuan tersebut di Kecamatan Suranenggala dikarenakan banyak warga yang menyandang disabilitas.

"Kami juga memiliki anggaran yang terbatas, dan kami juga sebelumnya memberikan bantuan di Kabupaten Cirebon", tambahnya. (CB-005)