Selasa, 04 Juli 2023

Selasa, Juli 04, 2023
Grand opening Klinik Pratama Ciremai Sehati dan Klinik Utama MataQu Cirebon. Terobosan layanan kesehatan dari Perumda Farmasi Ciremai.

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Perumda Farmasi Ciremai, salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kota Cirebon, lakukan terobosan dengan menambah dua layanan kesehatan.

Dua layanan kesehatan terbaru yang dihadirkan Perumda Farmasi Ciremai pada dipertengahan tahun 2023 ini yakni Klinik Pratama Ciremai Sehati dan Klinik Utama MataQu Cirebon.

Sesuai cita-citanya, layanan kesehatan ini diharapkan akan semakin menunjang dalam upaya meningkatkan mutu pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Cirebon.

Pemerintah Daerah Kota Cirebon, seperti yang dikatakan Wakil Wali Kota, Eti Herawati, mengapresiasi dan akan terus mendukung pengembangan yang dilakukan Perumda Farmasi Ciremai.

“Dua layanan tersebut merupakan komitmen Perumda Farmasi Ciremai dalam memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Kami mengapresiasi terobosan ini,” kata Eti di kantor Perumda Farmasi Ciremai, Jalan Siliwangi, Kota Cirebon.

Namun, Ia juga berpesan agar dua klinik baru ini dikelola dengan baik untuk mendapatkan kepercayaan masyarakat. Selain itu, berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk meningkatkan layanan, salah satunya BPJS Kesehatan.

“Urgensi kerjasama berkaitan dengan komitmen Pemda Kota Cirebon untuk terus meningkatkan pemerataan akses terhadap jaminan kesehatan,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Perumda Farmasi Ciremai, Emirzal Hamdani, menjelaskan, Klinik Pratama Ciremai Sehati akan menjadi klinik rujukan fasilitas kesehatan (faskes) pertama BPJS Kesehatan. Sedangkan Klinik Utama MataQu akan menjadi klinik pelayanan berbagai penyakit mata.

“Soal kerjasama dengan BPJS Kesehatan disampaikan, dalam waktu dekat bisa terealisasi. Kami juga memiliki klinik pengobatan mata terlengkap,” jelas Emirzal.

Pihaknya ingin memberikan pelayanan kesehatan yang terjangkau bagi masyarakat. Selain itu, dapat mengembangkan potensi bisnis sebagai salah satu BUMD di Kota Cirebon. (CB-003)