Senin, 28 Juni 2021

Senin, Juni 28, 2021
Proses transfusi darah di UTD PMI Kota Cirebon, pendonor maupun petugas tetap harus mematuhi protokol kesehatan.

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon memberikan kejutan spesial bagi masyarakat yang mendonorkan darahnya pada tanggal 29 dan 30 Juni besok. Yakni, pendonor akan menerima bingkisan paket sembako setelah mendonorkan darahnya.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Humas PMI Kota Cirebon, Niken Dewi Setyanityas kepada CirebonBribin hari ini, Senin (28/6).

"Khusus tanggal 29 dan 30 Juni 2021 dalam rangka memperingati hari donor darah sedunia," ungkapnya.

Dia menjelaskan, ada kuota sebanyak 50 paket sembako yang akan diberikan kepada 50 pendonor pertama perharinya. Baik itu pendonor sukarela maupun pendonor pengganti.

Isi paket sembako tersebut berisi tiga liter beras, satu liter minyak goreng dan juga satu kilogram gula.

"Jadi itu untuk semua pendonor mas, selama kuota 50 perhari masih ada," jelasnya.

Dia menuturkan, kejutan ini merupakan bentuk apresiasi dari PMI kepada masyarakat untuk memperingati hari donor darah sedunia. Sekaligus untuk menarik kembali masyarakat agar mau mendonorkan darahnya di gedung PMI Kota Cirebon.

"Saat ini kondisinya untuk pendonor sukarela masih sedikit, walaupun sudah ada peningkatan bila dibandingkan awal tahun ini," tuturnya.

Niken menambahkan, saat ini di PMI Kota Cirebon juga masih memberlakukan donor pengganti bila ada masyarakat yang mengajukan permintaan darah. (CB-000)