Sabtu, Juni 26, 2021
Iron man dan Batman bantu hibur masyarakat agar tidak tegang saat mengikuti vaksinasi serempak di Polsek Sedong Polresta Cirebon

SEDONG (CIREBON BRIBIN) - Polsek Sedong Polresta Cirebon punya cara unik untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam kegiatan vaksinasi Covid-19. Yakni, dengan mengusung tema Super Hero.

Kapolsek Sedong, AKP Uton Suhartono mengungkapkan, tema Super Hero dihadirkan untuk memberikan hiburan pada masyarakat sehingga tidak tegang, Sabtu (26/6).

"Tujuannya agar masyarakat yang akan divaksin merasa terhibur dan tidak khawatir saat divaksin," ungkapnya.

Selain menghadirkan tema khusus, Uton mengatakan dirinya juga memberikan Dor Prize bagi masyarakat.

"Sebagai penyemangat dan apresiasi bagi masyarakat," katanya.

Kegiatan vaksinasi di Polsek Sedong tetap diatur dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dia menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini digelar serempak di 34 wilayah Polda dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-75.

Vaksinasi serempak ini juga sebagai wujud bakti Polri dan instansi terkait kepada masyarakat dalam mendukung program pemerintah untuk mendorong terbentuknya Herd Immunity

"Kepolisian Negara Republik Indonesia menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Nasional TNI-Polri dengan sasaran satu juta orang," jelasnya.

Untuk si Polsek Sedong Polresta Cirebon sendiri, kegiatan ditargetkan untuk 230 orang.

"Dalam pelaksanaannya vaksinasi sudah diatur waktunya dan disesuaikan dengan penerapan protokol kesehatan," tambahnya.

Vaksinasi di Polsek Sedong dipimpin langsung oleh Kapolsek Sedong AKP Uton Suhartono bersama seluruh anggota juga melibatkan personil Babinsa Koramil Sindanglaut untuk kegiatan pengamanan vaksinasi. Adapun petugas vaksinator dibantu dari UPT Puskesmas Sedong yang dipimpin langsung oleh Dr. Rexi. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar