Senin, 22 Juni 2020

Senin, Juni 22, 2020

Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati berbincang dengan salah satu warga saat mengunjungi posyandu Kelapa Mudah RW 07 Kayuwalang, Kelurahan Karya Mulya, Kecamatan Kesambi Kota Cirebon

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Cirebon berjanji akan menambah anggaran untuk Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) terutama masalah Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk menekan angka gizi kurang dan gizi buruk.

Hal itu dikatakan Wakil Wali Kota Cirebon Dra. Hj. Eti Herawati saat mengunjungi Posyandu Kelapa Mudah RW 07 Kayuwalang, Kelurahan Karya Mulya, Kecamatan Kesambi Kota Cirebon pada Senin, 22 Juni 2020.

“Setelah melihat langsung kondisi di lapangan, kami akan evaluasi anggaran untuk Posyandu agar PMT bisa maksimal,” katanya.

Eti menuturkan kunjungan kali ini dirinya bersama R. Endah Arisyanasakanti SH Komisi I DPRD Kota Cirebon dengan harapan kondisi di lapangan bisa dilihat langsung oleh Legislatif dan dievaluasi.

“Mumpung ada Ibu Dewan (Endah) dan Camat, silahkan diusulkan untuk penambahan anggaran di perencanaan,” tuturnya.

Pada saat yang sama, Endah mengungkapkan hasil peninjauan ini akan menjadi catatan untuk DPRD Kota Cirebon dalam pengalokasian anggaran untuk Posyandu.

“Kami lihat untuk PMT masih dibantu swadaya masyarakat, maka ini perlu ada penambahan anggaran,” ujarnya.

Ketua Posyandu Kelapa Mudah RW 07 Kayuwalang, Kemah Rosbaya menambahkan, selama masa pandemi ini antusiasme masyarakat cukup tinggi dengan tetap menerapkan protokol pencegahan covid 19, adapun selama masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) beberapa bulan terakhir kegiatan Posyandu diganti dengan sweeping oleh petugas ke rumah warga.

“Kami tetap berkomitmen terus update berat badan dan pertumbuhan Balita, adapun untuk anak gizi kurang diberikan PMT dari Pemda yang ditambah dari hasil swadaya,” tambahnya.(CB-003)