Senin, 30 September 2019

Senin, September 30, 2019


Shalat Gaib di Masjid Assalamul Kudus, Mapolres Cirebon, Senin (30/9/2019).

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Kepolisian Resor (Polres) Cirebon bersama perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) gelar Shalat Gaib di Masjid Assalamul Kudus, Mapolres Cirebon, Senin (30/9/2019).


Kapolres Cirebon, AKBP Suhermanto mengungkapkan Shalat Gaib ini dalam rangka untuk mendoakan dua orang mahasiswa yang gugur dalam aksi mahasiswa di Kendari, Sulawesi Tenggara.


"Kami dari Polres Cirebon mengucapkan duka cita dan berbela sungkawa atas meninggalnya mahasiswa yang di Kendari,"ungkapnya.


Suhermanto juga mengatakan untuk penanganan kasus tersebut, masyarakat agar mempercayakan sepenuhnya pada proses hukum yang sedang berjalan.


"Kita yakin, bahwa Polri profesional," katanya.


Adapun terkait kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di Cirebon, Suhermanto mengatakan bahwa siatuasi saat ini aman.


"Kami juga rutin menggelar roadshow untuk mensosialisasikan kamtibmas ke kampus-kampus dan sekolah," katanya lagi.


Sementara itu, Anton perwakilan dari BEM UMC mengapresiasi langkah dari kepolisian dalam hal ini Polres Cirebon dengan menggelar Shalat Gaib untuk rekan mahasiswa di Kendari.


"Kami mengapresiasi Shalat Gaib ini untuk kawan kita yang gugur dalam menyuarakan aspirasi," katanya.


Menurut Anton, dirinya sangat menyesalkan atas jatuhnya korban dalam aksi mahasiswa di Kendari.


Dia berharap agar kedepan penanganan aksi demo bisa lebih baik lagi sehngga tidak perlu ada korban di kemudian hari.


"Meskipun pada saat aksi disana situasinya memanas, saya berharap masing-masing pihak bisa lebih menahan diri dan tidak terpancing sehingga menimbulkan bentrokan yang memakan korban," tutupnya.(CB-003)