Sabtu, 07 September 2019

Sabtu, September 07, 2019


Ciayumajakuning Enterpreneur Festival 2019, semangat bersama mendorong perkembangan UMKM


KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Cirebon kembali menggelar event tahunan Ciayumajakuning Enterpreneur Festival yang berlangsung di Grand Ballroom Hotel Prima, 7 hingga 8 September 2019.


Kepala BI Cirebon Fadhil Nugroho mengatakan, kali ini merupakan tahun yang ke 4 penyelenggaraan event yang menjadi ajang untuk menampilkan produk-produk UMKM binaan KPwBI Cirebon.


"Sudah berlangsung selama 4 tahun ini, dimana kita memperkenalkan kepada masyarakat luas produk-produk UMKM binaan,"katanya usai pembukaan hari ini, Sabtu (7/9/2019).


Dijelaskan olehnya, tahun ini ada sebanyak 50 UMKM yang dihadirkan BI Cirebon untuk memamerkan produknya yang meskipun masih bermain di pasar lokal, namun sudah punya kualitas yang layak ekspor.


KpwBI Cirebon bersama Wali Kota Cirebon mengunjungi salah satu stand UMKM di Ciayumajakuning Enterpreneur Festival 2019

"Ada dari beberapa produk yang kita kurasi, sudah punya kualitas yang memadai untuk ekspor,"jelasnya.


Fadhil menuturkan, BI selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas produk UMKM binaan dan juga omzet penjualan.


"Tahun ke tahun hasilnya cukup baik, dilihar dari packaging dan juga omzet UMKM yang terus meningkat," tuturnya.


Sementara itu, Wali Kota Cirebon Drs Nashrudin Azis dalam kesempatan yang sama mengapresiasi langkah BI dalam membina sekaligus membantu mereka memasarkan produknya.


Sebagai salah satu kepala daerah yang UMKM nya mendapat pembinaan, Azis mengatakan dirinya sangat berterima kasih kepada BI.


"Tahun ini adalah tahun yang ke 4 penyelenggaraan CEF, bila terus dilakukan ini akan memberi kesempatan bagi UMKM untuk terus mengembakan produk-produknya," kata Azis.


Menurut Azis, produk-produk yang dipamerkan dalam CEF ini tidak kalah dengan yang ada di mini market.


"Untuk itu saya kira seluruh mini market yang ada di Ciayumajakuning berkewajiban memberikan kesempata produk UMKM Ciayumajakuning ini bisa terjual,"tutupnya.(CB-003)