Rabu, Maret 08, 2023
Proses evakuasi bus yang menabrak sebuah sepeda motor hingga menewaskan ayah dan anak di Cirebon. Foto : Sat Lantas Polres Cirebon Kota

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Dua orang meninggal dunia di tempat dalam kecelakaan yang melibatkan bus Setia Negara dan sepeda motor Honda Vario di Kota Cirebon, Rabu (8/3) pagi.

Kecelakaan tersebut tepatnya terjadi di Jalan Samadikun, Kota Cirebon pada sekitar pukul 6 pagi.

Kasatlantas Polres Cirebon Kota, AKP Triyono Raharjo mengatakan, korban yang meninggal dunia merupakan pengemudi dan penumpang sepeda motor.

Kedua korban meninggal dunia dalam kecelakaan tersebut yakni AK (44) dan DA (16) merupakan ayah dan anak yang sedang dalam perjalanan menuju salah satu SMP di Kota Cirebon.

"Informasi dari TKP yaitu korban akan mengantar anaknya ke sekolah," katanya.

Triyono menjelaskan kronologis kejadian kecelakaan tersebut terjadi saat bus menyalip sepeda motor yang ada didepannya.

"Bus tersebut dari arah Sisingamangaraja mengarah Diponegoro menyalip kendaraan yang ada di kirinya kemudian mengambil jalur kanan sehingga menabrak kendaraan roda dua yang berlawanan arah yang dikendarai oleh dua orang seorang bapak dan seorang anak," jelasnya.

Dari rekaman CCTV di lokasi kejadian, menurut Triyono bus saat itu melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi.

"Berdasarkan pantauan dari CCTV yang kita dapat, kendaraan tersebut dengan kecepatan yang cukup tinggi sehingga tidak bisa menghindar," katanya lagi.

Ia menambahkan, kedua korban yang merupakan ayah dan anak tersebut meninggal dunia di tempat kejadian.

"Untuk saat ini kejadian Laka Lantas tersebut sudah di tangani oleh Sat Lantas Polres Cirebon Kota," tambahnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar