Kamis, 10 Maret 2022

Kamis, Maret 10, 2022
Peluncuran Indico secara virtual, Kamis (10/3).

CIREBON (CIREBON BRIBIN) - Telkomsel secara resmi meluncurkan Indonesia Digital Ecosystem (Indico) sebagai identitas dari PT Telkomsel Eskosistem Digital.

PT Telkomsel Eskosistem Digital sendiri merupakan anak usaha dari Telkomsel yang dihadirkan untuk mengakselerasi transformasi digital di segala aspek kehidupan.

Peluncuran Indico dilakukan secara virtual dengan dihadiri langsung Menteri BUMN, Erick Thohir, Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Sam dan CEO PT Telkomsel Ekosistem Digital, Andi Kristianto pada Kamis (10/3).

CEO PT Telkomsel Ekosistem Digital, Andi Kristianto mengatakan, Indico hadir untuk memaksimalkan inovasi-inovasi digital dengan memanfaatkan berbagai macam aset dan kapabilitas Telkomsel, sebagai wadah untuk seluruh insan dalam ekosistem digital Indonesia untuk mewujudkan berbagai solusi inovatif yang akan memudahkan hidup.

Indico, dalam jangka pendek akan membuat platform untuk memudahkan startup maupun collaborator atau inovator untuk lebih mudah menjangkau pelanggan Indonesia.

"Kedepannya kita akan semakin mengengagement ekosistem dan mendorong Indonesia supaya bukan cuma jadi market tapi going regional dan going global," katanya.

Direktur Utama Telkomsel, Hendri Mulya Sam mengungkapkan, sebagai digital ecosystem enabler. Telkomsel terus berupaya membuka peluang kemajuan yang lebih luas bagi setiap lapisan masyarakat yang diwujudkan melalui akselerasi transformasi digital di segala aspek kehidupan.

"Tentunya komitmen tersebut secara konsisten telah diimplementasikan Telkomsel dengan mengoptimalkan berbagai potensi aset serta pemanfaatan keunggulan pilar digital sebagai pelopor dalam digital conductivity, digital platform dan digital service terdepan di Indonesia, ungkapnya.

Dengan membentuk PT Telkomsel Ekosistem Digital sebagai anak usaha baru yang memiliki fokus dalam perluasan dan pengembangan sektor digital. Nantinya PT Telkomsel Ekosistem Digital akan menjadi holding company yang dipersiapkan untuk menjadi digital ecosystem powerhouse di Indonesia yang mendorong hadirnya lebih banyak lagi inovasi digital.

"Harapannya akan berdampak pada perekonomian digital nasional dan tentunya mengantarkan Indonesia menjadi salah satu negara dengan ekonomi digital terbesar di dunia. Hadirnya PT Telkomsel sistem digital juga sejalan dengan komitmen Telkomsel sebagai bagian dari Telkom group dalam mengimplementasikan arahan Kementerian BUMN untuk mendorong percepatan transformasi menjadi digital company terdepan di Indonesia, tambahnya.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan dirinya sangat mengapresiasi peluncuran Indico. Dirinya juga siap membantu bila nantinya ada kesulitan-kseulitan yang terjadi.

Erick Thohir juga berpesan agar apa yang dilakukan hari ini bukan sekedar peluncuran.

"Saya ingin melihat resultnya dalam 6 bulan seperti apa terobosan-terobosan yang dilakukan Indico. Karena saya tidak mau ini sekedar launching, sekedar wacana, tetapi justru konkrit realnya yang saya mau lihat dan saya pastikan setiap 3 bulan saya akan review saya akan dorong,dan bila terjadi kesulitan saya siap membantu," ujarnya.

"Jadi, selamat kepada Telkomsel pada direksi komisaris yang sehati dengan visi Indonesia 2045, dengan visi bapak presiden kita dan tentu transformasi yang diinginkan oleh Kementerian BUMN," tambahnya.(CB-003)