Senin, Januari 10, 2022
Polresta Cirebon menghadirkan tokoh superhero dan maskot Satlantas Polresta Cirebon dalam kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun untuk menghibur dan membuat suasana tidak tegang. Foto : Ist

SUMBER (CIREBON BRIBIN) - Ratusan siswa SDN 4 Kenanga dan SDN 1 Tukmudal di Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon semangat mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Polresta Cirebon bagi anak-anak usia 6 - 11 tahun, Senin (10/1).

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, menyampaikan, saat ini vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 - 11 tahun akan digelar secara intensif untuk mempercepat pembentukan herd immunity masyarakat Kabupaten Cirebon.

"Kegiatan ini dalam rangka akselerasi terbentuknya herd immunity dan melindungi anak-anak kita dari penyebaran Covid-19. Sehingga pandemi yang hingga kini masih melanda dapat segera berakhir secepatnya," ujarnya.

Selain di dua lokasi tersebut, Kapolresta juga meninjau vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6 - 11 tahun di titik lainnya. Yakni, SDN 1 Sutawinangun, Kecamatan Kedawung dan SDN 1 Astapada, Kecamatan Tengahtani, Kabupaten Cirebon.

Kunjungan Wakapolresta Cirebon AKBP Teguh Triwantoro, Kabag Ops Polresta Cirebon Kompol Purnama, Kasi Propam, AKP Ujang Sarifudin, dan PJU Polresta Cirebon juga turut mendampingi dalam peninjauan vaksinasi bagi anak-anak tersebut.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta berpesan kepada anak-anak yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. Pasalnya, vaksinasi bukan jaminan membuat kebal dari Covid-19 sehingga mereka masih mempunyai kemungkinkan terpapar.

"Kami menghimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan setiap saat, bahkan jika perlu diperketat lagi. Dari mulai memakai masker saat keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas," ujarnya.

Satu hal yang menarik dalam gelaran vaksinasi kalo ini yakni, Polresta Cirebon menghadirkan tokoh superhero dan maskot Satlantas Polresta Cirebon.

"Kehadiran mereka bertujuan untuk membuat suasana happy dan gembira sehingga anak-anak yang mengikuti vaksinasi merasa senang serta nyaman," tutup Arif. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar