Kamis, November 18, 2021
Pimpinan Cabang EWF Cirebon, Ernest Firman (kemeja batik) menjelaskan capaian perusahaan yang dinahkodainya kepada media di ruang meeting EWF Cirebon, Sabtu (16/10).

KESAMBI (CIREBON BRIBIN) - Edukasi dan sosialisasi yang terus dilakukan PT Equityworld Futures (EWF) Cirebon tentang investasi atau transaksi trading di perdagangan berjangka komoditi kepada masyarakat berbuah manis. Meski baru berusia satu tahun, EWF Cirebon berhasil membuktikan diri hingga diterima oleh masyarakat dan bisa berkembang.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Pimpinan Cabang EWF Cirebon, Ernest Firman kepada cirebonrbibin.com dalam kesempatan perayaan satu tahun EWF Cirebon beberapa waktu lalu.

"Sampai dengan saat ini bisnis kita berjalan lancar, karena bisnis ini juga ternyata diterima masyarakat Cirebon," ungkapnya.

Menurut Ernest, ada beberapa perusahaan pendahulu EWF sebelumnya yang ada Cirebon, tapi kurang berkembang. 

Kinerja EWF Cirebon terbilang sudah mampu bersaing dengan perusahaan pialang lain yang sudah bertahun-tahun berdiri. Terbukti, setahun belakangan ini, EWF mampu mencatatkan total volume transaksi sebesar 16,500 lot atau rata-rata kenaikan tiap bulan 16%. 

"Adapun kenaikan nasabah baru ditahun 2021 sebesar 12% atau 200 orang," ujarnya.

Semua hasil capaian EWF Cirebon adalah buah hasil kerja sama dan dedikasi tim yang memberikan arahan, edukasi, sharing knowledge kepada masyarakat.

Ernest menegaskan, EWF Cirebon dalam menjalankan bisnisnya tidak pernah menjanjikan keuntungan kepada nasabah dan calon nasabah. Hal ini sesuai dengan yang telah diatur dalam Undang-undang perdagangan berjangka komoditi.

"Karena kita tahu yang namanya dagang trading disini ada potensi keuntungan dan juga potensi resiko," tegasnya.

Namun, potensi keuntungan dan resiko yang ada bisa dikelola. EWF Cirebon juga memberikan pendampingan mulai dari sebelum nasabah melakukan transfer, sampai hingga nasabah tersebut tidak memiliki akun lagi.

Kenyamanan yang diberikan ini juga yang akhirnya mendorong salah satu nasabah EWF Cirebon untuk berinvestasi hingga RP 8,5 miliar atau USD 850 ribu.

"Beliau awalnya melakukan pembukaan dengan nilai minimun USD 10 ribu atau Rp 100 juta, namun seiring perjalanan dengan edukasi dan kenyamanan yang dirasakan beliau menambah investasinya," terang Ernest.

Lebih lanjut, Ernest mengutarakan target perusahaan ke depannya. EWF Cirebon menginginkan jumlah transaksi sebesar 30,000 lot sampai akhir tahun 2021.

"Dalam lima tahun ke depan, EWF Cirebon berharap akan memberikan kontribusi minimal 30% dari seluruh kantor EWF di Indonesia," tutupnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar