Jumat, Oktober 22, 2021
Salah seorang santri menerima suntikan vaksin Covid-19, Jumat (22/10).

MUNDU (CIREBON BRIBIN) - Peringatan Hari Santri Nasional di Kabupaten Cirebon diwarnai dengan kegiatan vaksinasi bagi para santri di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Pelaksanaan vaksinasi dilakukan gerai vaksin presisi di Balai Desa Citemu, pada Jumat (22/10).

Kegiatan tersebut, digagas oleh Ditpolairud Polda Jabar dengan didukung oleh Polres Cirebon Kota, Keluarga Besar MWC NU Kecamatan Mundu, unsur TNI, Forkopimcam Mundu, dan lainnya.

Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi ada cukup banyak santri yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 di Kecamatan Mundu.

""Hasil pengecekan di lapangan diketahui bahwa banyak santri di Desa Citemu dan sekitarnya yang belum divaksin," ujar Widihandoko saat ditemui usai kegiatan.
Direktur Polairud Polda Jabar, Kombes Pol Widihandoko didampingi Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar.

Dia menjelaskan, meskipun difokuskan untuk para santri, gerai vaksin presisi ini juga menerima masyarakat umum.

"Terbuka seluas-luasnya untuk masyarakat umum, karena ini juga dalam rangka mempercepat tercapainya herd immunity," jelasnya.

Handoko menambahkan, dirinya mengimbau kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tidak menjadi lalai terhadap protokol kesehatan.

"Meskipun sudah divaksin, tetap harus disiplin protokol kesehatan," tambahnya.

Ditempat yang sama, Kapolres Cirebon Kota, AKBP Fahri Siregar mengatakan, pihaknya mendukung kegiatan yang digagas oleh Ditpolairud Polda Jabar.

"Kami membantu menyediakan vaksin dan juga tenaga kesehatan," katanya.

Menurutnya, ada sebanyak 1000 dosis vaksin yang disediakan untuk gerai vaksin presisi di Desa Citemu ini.

"Mudah-mudahan yang kita lakukan bersama ini bisa memberikan manfaat untuk masyarakat, mempercepat herd immunity," pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar