Senin, September 27, 2021

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Provinsi Cirebon Raya sebagai calon daerah otonomi baru (CDOB) optimis dapat terbentuk dalam beberapa tahun mendatang. Komite Percepatan Pembentukan Provinsi Cirebon Raya (KP3C) akan mengawal dan memperjuangkan provinsi baru ini.

Hal tersebut seperti yang diungkapkan oleh Ketua KP3C, Kurniawan Bahtiar dalam jumpa pers hari ini, Senin (27/9).

"Ditargetkan dalam dua tahun Provinsi Cirebon Raya bisa terbentuk," ungkapnya.

KP3C juga meminta agar proses pembentukan Provinsi Cirebon Raya dengan wilayah Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, Majalengka, Kuningan dan diharapkan Indramayu Barat tidak dipersulit.

Kurniawan berharap, gubernur Jawa Barat dapat mengakomodir aspirasi dari masyarakat di Cirebon Raya. KP3C juga akan senantiasa menempuh langkah-langkah prosedural dalam upaya mendorong terbentuknya Provinsi Cirebon Raya.

"Kami meminta agar bisa berdialog dengan Gubernur," katanya.

Dia menambahkan bahwa Cirebon Raya sudah siap untuk menjadi provinsi yang baru.

"Kami siap membuktikan bahwa Cirebon Raya sudah siap menjadi Provinsi baru," tambahnya.

Ditemui ditempat yang sama, Anggota DPR RI, KH Maman Imanulhaq mengatakan optimis, CDOB Provinsi Cirebon Raya akan segera terbentuk.

Ditegaskan Maman, ada tiga tujuan utama dari CDOB Provinsi Cirebon Raya yakni, pemerataan pembangunan, sumber daya manusia hingga percepatan pembangunan.

“Jadi perlu ditegaskan bahwa tidak ada kekecewaan dengan Provinsi Jawa Barat. Ini demi kepentingan masyarakat,”

Menurutnya, Provinsi Cirebon Raya bisa cepat mandiri dan lepas dari provinsi induk, karena beragam potensi yang dimiliki.

“Dengan potensi wilayah Cirebon Raya, nantinya akan lebih cepat mandiri, meskipun nantinya dua tiga tahun pertama belum akan dilepas dari induknya,” pungkasnya. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar