Sabtu, Agustus 21, 2021
Sosialisasi penanganan Covid-19 oleh mahasiswa KKN UGJ di Desa Greged. Foto : Ist

GREGED (CIREBON BRIBIN) - Semangat untuk terus melawan Pandemi Covid 19 terus ditunjukkan seluruh komponen di dalam Negara Republik Indonesia mulai dari Unsur Pemerintah hingga masyarakat. Kali ini para pemuda - pemudi yang tercatat sebagai mahasiswa dan mahasiswi Universitas Gunung Jati atau UGJ Cirebon yang tengah melakukan Kegiatan Pengabdian Masyarakat atau KKN di Desa Greged Kabupaten Cirebon menggelar Sosialisasi Penanganan di masa pandemi Covid 19.

"Alhamdulillah kita semua anak anak mahasiswa dan mahasiswi yang tengah melakukan KKN kita gelar sosialisasi terkait bagaimana bahaya virus Corona atau Covid 19, cara penanganan, cara menghadapi dalam kehidupan sehari - hari dan hal lain yang menyangkut Pandemi Covid 19." ujar Kordinator acara Irfan Trimulyanto pada Sabtu (21/8).

Dalam sesi sosialisasi tersebut protokol kesehatan pun dijaga dengan ketat, mulai dari mencuci tangan, memakai masker, peserta yang hanya 15 orang dengan jarak di masing - masing kursi dan waktu sosialisasi yang tidak lama. Selain itu juga beberapa Mahasasiswi dan mahasiswa bergantian memberikan paparan dan materi terkait Pabdemi Covid hingga penanganannya.

"Kita bagi - bagi tugas, tentunya ada yang jadi pemateri secara bergantian ada juga yang melakukan tugas lainnya hingga pendokumentasian, materi intinya yang ringan sehingga dimengerti oleh para peserta yang kebanyakan para tokoh, RT, RW hingga pemuda di Desa Greged tersebut dan kami bersyukur mereka antusias dan banyak bertanya." ucap Irfan penuh semangat.

Meski tergolong kegiatan sosialisasi yang berat akan tetapi anak didik UGJ Cirebon tersebut mampu menyuguhkan materi yang baik dan maksimal.

"Sebagai pemateri ya awalnya sangat takut dan gemetar, akan tetapi dengan persiapan yang matang dari Tim dan anggota KKN lainnya, kami membuat slide bergambar, PPT dan bahkan ada vidio yang bisa dengan gampang dimengerti oleh peserta sosialisasi, jadi alhamdulillah lancar dan senang karena para peserta aktif bertanya mulai dari bahayanya bagaimana, cara prokes dan utamanya yang lagi ramai semangat untuk di vaksin," tutur Nurhaslinda Lubis salah satu Mahasiswi KKN UGJ yang menjadi Pemateri tersebut.

Semangat sosialisasi Penanganan Pandemi Covid 19 itu pun mendapat apresiasi dari pihak Kampus UGJ Cirebon.

"Kami pihak kampus UGJ Cirebon sangat bangga akan semangat anak anak KKN di Cirebon yang melakukan kegiatan sosialisasi penanganan Covid 19, itu sangat bermanfaat," Kata Wakil Rektor IV. Bidang Kerjasama Humas, Publikasi & PMB UGJ, Siti Khumayah. (Rls/CB-003)

0 comments:

Posting Komentar