Jumat, Juli 23, 2021
Pembangunan jalan tol akses BIJB Kertajati yang menghubungkan langsung Tol Cipali menuju BIJB Kertajati akan semakin mempermudah konektivitas dan logistik khusunya dalam menunjang proyek Segitiga Rebana yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Foto : Ist

CIREBON (CIREBON BRIBIN) - Di masa Pandemi ini, ASTRA Tol Cipali terus berupaya memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar dengan mendukung pertumbuhan ekonomi disekitar wilayah Tol Cipali melalui pembangunan jalan tol akses Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Direktur Operasi ASTRA Tol Cipali, Agung Prasetyo menjelaskan, pembangunan jalan tol akses BIJB Kertajati yang menghubungkan langsung Tol Cipali menuju BIJB Kertajati akan semakin mempermudah konektivitas dan logistik khusunya dalam menunjang proyek Segitiga Rebana yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Kontribusi ASTRA Tol Cipali dalam pembangunan tol akses ini akan menjadi kebanggaan tersendiri sekaligus bentuk perwujudan
filosofi ASTRA.

“Saat ini progress pembangunan Akses BIJB Kertajati sudah mencapai lebih dari 74%. Diharapkan penyelesain pekerjaan pembangunan Jalan Tol Akses BIJB Kertajati dapat dioperasikan pada bulan November 2021. Tentunya hal ini merupakan salah satu peningkatan layanan konstruksi yang kami lakukan kepada pengguna jalan,” jelasnya.

Agung juga menambahkan bahwa pembangunan Akses BIJB saat ini sudah merampungkan pekerjaan rigid pavement dan juga normalisasi saluran.

“Kami melakukan normalisasi saluran di lokasi pembangunan akses BIJB Kertajati sebagai upaya dalam pengendalian pada dampak lingkungan agar saat beroperasi nantinya tidak terjadi masalah pada drainase dan dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” tambah Agung.

Untuk mengejar pengoperasian jalan akses BIJB Kertajati sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, ASTRA Tol Cipali juga tengah mempersiapkan pengecoran box culvert dan pembuatan drainase dengan tujuan apabila arus air cukup deras tidak terjadi genangan baik di drainase warga maupun jalan akses BIJB Kertajati.

Melalui peningkatan layanan konstruksi yang dilakukan di wilayah Kertajati, ASTRA Tol Cipali berharap tidak hanya memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jalan, namun juga dapat menjadi penghubung dan membuka potensi ekonomi di wilayah Kertajati.

Diharapkan dengan keberadaan ASTRA Tol Cipali di 5 wilayah ini menjadi salah satu bukti nyata dalam penerapan Catur Dharma ASTRA yang tidak hanya memberikan pelayanan yang terbaik kepada pengguna jalan namun juga menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara, yakni sebagai konektiivitas pertumbuhan ekonomi jalur trans Jawa khususnya bagi 5 (lima) wilayah Kabupaten yang dilalui Purwakarta, Subang, Indramayu, Majalengka dan Cirebon. (CB-003)

0 comments:

Posting Komentar