Kamis, 08 Juli 2021

Kamis, Juli 08, 2021
Foto : Tangkapan layar

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Sebuah kabar baik datang bagi warga Jawa Barat yang melakukan isolasi mandiri di rumah. Pasalnya Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah menyediakan fitur pada aplikasi PIKOBAR untuk melakukan konsultasi dengan dokter, hingga mengajukan obat dan suplemen gratis.

Hal tersebut seperti yang disampaikan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam keterangan persnya melalui Channel YouTube Jabarprov TV, pada Rabu (7/7).

"Para isoman, bisa mengajukan obat gratis, suplemen gratis dan konsultasi ke dokter dokter melalui Pikobar," ungkapnya.

Bagi mereka yang tidak punya HP, tidak punya kuota. Pemerintah Provinsi juga sudah mintakan para aktivis di RT, RW, Kelurahan untuk mewakili permintaan obat dan suplemen.

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini menambahkan, fitur obat gratis dan suplemen atau telekonsultasi ini sudah banyak dimaksimalkan luar biasa oleh ribuan warga Jawa barat.

Untuk fasilitas konsultasi dengan dokter, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sudah menyiapkan sejumlah dokter untuk membantu menjawab pertanyaan masyarakat.

"Sudah ditugaskan 10 dokter untuk menjawab pertanyaan warga," jelasnya.

Kang Emil juga memerintahkan kepada RT, RW maupun Lurah untuk lebih sigap dalam memonitor warganya yang melakukan isoman.

"Jangan sampai kejadian tadi saya evaluasi ada yang meninggal dunia saat isoman di Tasikmalaya," tegasnya.

Adapun bagi warga Jawa Barat yang sedang melakukan isolasi mandiri dan ingin berkonsultasi dengan dokter, mengajukan obat dan suplemen gratis. Dapat dilakukan melalui aplikasi PIKOBAR Jawa Barat yang dapat di unduh secara gratis di Play Store atau juga melalui tautan https://pikobar.jabarprov.go.id/isoman yang dapat diakses melalui handphone atau komputer. (CB-003)