Rabu, 19 Mei 2021

Rabu, Mei 19, 2021
Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Kemudahan Berusaha bagi Pelaku Usaha di Kota Cirebon, Selasa (18/5).

KEJAKSAN (CIREBON BRIBIN) - Terobosan dan inovasi mutlak dibutuhkan untuk dapat menggairahkan kembali pertumbuhan ekonomi ditengah perlambatan yang terjadi bukan hanya secara nasional, namun juga di tingkat global. Salah satunya berupa kemudahan untuk berinvestasi.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Cirebon, Nashrudin Azis, dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Agus Mulyadi, pada kegiatan Bimbingan Teknis dan Sosialisasi Kemudahan Berusaha bagi Pelaku Usaha di Kota Cirebon, Selasa (18/5).

Pemerintah Daerah (Pemda), lanjut Azis, berupaya keras menjadikan Kota Cirebon sebagai kota yang ramah investasi. Kemudahan berinvestasi dibutuhkan dengan tidak mengesampingkan pengawasan maksimal.

Pemda Kota Cirebon terus berupaya untuk mempermudah perizinan serta menyelaraskan aturan investasi dengan pemerintah pusat. Melalui Online Single Submission-Risk Based Approach (OSS-RBA), maka perizinan dilakukan terpadu dan disederhanakan di seluruh Indonesia.

“Kita juga terus berupaya menjadikan Kota Cirebon sebagai kota yang ramah investasi,” ungkap Azis.

Pada kesempatan itu, atas nama Pemda Kota Cirebon, Azis juga menghaturkan penghargaan yang tinggi kepada sejumlah narasumber yang hadir dan memberikan bimbingannya pada kegiatan Bimtek dan Sosialisasi Kemudahan Berusaha bagi Pelaku Usaha di Kota Cirebon. (CB-003)