Rabu, 17 Maret 2021

Rabu, Maret 17, 2021
Seluruh karyawan dan staf ASTON Cirebon Hotel and Convention Center menerima vaksin Covid-19 tahap pertama, Rabu (17/3).

KEDAWUNG (CIREBON BRIBIN) - Dari sekian banyak hotel yang ada di wilayah kerja Puskesmas Kedawung, baru ASTON Cirebon Hotel and Convention Center yang seluruh stafnya sudah mendapatkan vaksin Covid-19. Hotel lain ataupun instansi layanan publik yang ingin mendapatkan vaksinasi, bisa mengajukan permohonan kepada pihak puskesmas.

Heru Purwanto, Dokter Umum di Puskesmas Kedawung menjelaskan pihaknya tidak bisa memfasilitasi pemberian vaksin bila belum ada pengajuan.

Di wilayahnya baru ada beberapa layanan publik yang telah menerima vaksinasi, seperti Imigrasi Cirebon, KPPN, Perangkat Desa, KUA dan ASTON Cirebon

"ASTON ini hotel pertama di wilayah kami. Hotel masih ada banyak yang belum, bisa kami berikan namun permasalahannya datanya belum masuk," katanya saat ditemui usai pelaksanaan vaksinasi bagi karyawan dan staff ASTON Cirebon, Rabu (17/3).

Penanggung Jawab Imunisasi Puskesmas Kedawung, Rumsari

Dia menjelaskan, pihaknya melakukan vaksinasi sesuai dengan data awal atau data yang masuk ke Puskesmas yang diajukan oleh instansi layanan publik. Data tersebut nantinya akan diproses dan diajukan kepada Dinas Kesehatan.

"Baru kemudian dapat feedback untuk dilakukan vaksinasi sesuai kebutuhan dari data yang diberikan," jelasnya.

Sementara itu, Penanggung Jawab Imunisasi Puskesmas Kedawung, Rumsari mengatakan, syarat yang diajukan hotel atau instansi layanan publik untuk mendapatkan vaksinasi ditempatnya, sangat mudah.

Cukup memberikan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nama, tanggal lahir dan juga alamat.

"Hanya itu data yang perlu diserahkan kepada kami," katanya.

Dia menambahkan, vaksinasi di tempat layanan publik bisa diberikan kepada semua karyawan yang memenuhi syarat-syarat kesehatan sesuai ketentuan penerima vaksin.

"Kalau memenuhi syarat bisa, tidak tertutup untuk warga Kabupaten Cirebon saja. Yang menjadi acuan adalah instansinya berada di wilayah kerja Puskesmas Kedawung," tutupnya. (CB-003)

0 komentar:

Posting Komentar